Ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (kanan) dan ketua DPC Demokrat Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey tinjau vaksin Covid-19. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, menggelar berbagai kegiatan menjelang dua Dekade (20 tahun) partai Demokrat di sejumlah lokasi di kabupaten Raja Ampat. Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, pekan lalu.

Sejumlah kegiatan jelang HUT partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/9/2021) diantaranya, meletakan Aquarium ikan dan membentangkan bendera Demokrat di dasar laut Saonek Monde, mengibarkan bendera Demokrat dari Puncak Love Kwarapop kabupaten Raja Ampat, serta melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat distrik Misool Selatan Raja Ampat dengan bantuan 5kg beras kepada warga yang divaksin.

Masyarakat distrik Misool Selatan terima bantuan beras usai divaksin. Foto bersama ketua DPD Demokrat Papua barat. Foto Wim/TN

Kegiatan vaksin C-19 oleh partai Demokrat Raja Ampat dipusatkan di ibukota distrik Misool Selatan di kampung Dabatan, dengan menghadirkan empat kampung se-distrik Misool Selatan, diantaranya kampung Dabatan, Yellu, Harapan Jaya dan Fafanlap.

Ketua DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat, sekaligus sebagai bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, dalam arahannya minta warga masyarakat di distrik Misool Utara untuk tidak percaya berita dan informasi hoax tentang vaksin Covid-19.

“Bapak dan ibu serta saudara-saudari yang ada di distrik Misool Selatan, saya minta bapak dan ibu jangan percaya dengan berita-berita yang tidak benar atau hoax tentang vaksin ini. Jangan mau ditakut-takutkan, jangan mau ditipu, vaksin ini tidak berbahaya. Justru vaksin ini sangat menolong bapak dan ibu dari ancaman virus Corona. Saya (bupati) dan ratusan ribu masyarakat Indonesia telah divaksin, nyatanya kami sehat dan baik hingga sekarang. Ayo..ajak keluarga dan tetangga untuk mau divaksin, supaya bapak ibu juga terhindar dari virus Corona,” ujar Abdul Faris Umlati.

Vaksinasi C-19 oleh partai Demokrat Raja Ampat, melibatkan dinas Kesehatan, tim dokter RSUD Raja Ampat, serta petugas Puskesmas di kampung Dabatan.

Kepala dinas Kesehatan, Rahman Putra, saat dikonfirmasi terkait banyaknya warga masyarakat yang divaksin, mengatakan sebanyak 110 warga masyarakat yang telah divaksin, baik itu vaksin dosis I maupun vaksin dosis II.

“Kami tadi melayani masyarakat untuk divaksin, sebanyak 110 orang. Mereka yang divaksin itu, ada yang vaksin dosis pertama, namun ada juga yang vaksin dosi II,” tandas Rahman

Dikatakannya, pemerintah kabupaten Raja Ampat melalui dinas Kesehatan mempunyai tanggungjawab untuk mengajak masyarakat untuk mau divaksin, sekaligus melakukan pengawasan terhadap proses vaksin tersebut.

Senada dengan bupati Faris Umlati, kepala Dinas Kesehatan juga minta masyarakat untuk tidk percaya berita hoax tentang vaksin Covid-19. Ia pun mengajak mereka untuk mau divaksin, karena dengan vaksin akan membentuk kekebalan tubuh atau anti body.

Berita lain untuk anda