Proses pelantikan pengurus Dekranasda Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Ketua , Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Raja Ampat, Faujiah Helga Tampubolon Umlati, secara resmi melantik kepengurusan Dekranasda kabupaten Raja Ampat masa Bhakti 2021-2024, di Waisai, Rabu (15/9/2021).

Pelantikan tersebut didasari Surat Keputusan Bupati Raja Ampat, Nomor : 188/58/SK-BRA/IX/2021.

“Setelah dilantik, pengurus Dekranasda kabupaten Raja Ampat diharapkan dapat mendukung dan mendorong kerajinan lokal, sehingga menjadi kebanggaan dan primadona kabupaten Raja Ampat sebagai mitra kerja pemerintah Raja Ampat,” ujar Ketua Dekranasda Raja Ampat, Helga Tampubolon Umlati.

Menurutnya, pengurus Dekranasda Raja Ampat yang baru dilantik ini mempunyai kreativitas yang tinggi dalam mengembangkan pengrajin-pengrajin yang ada di Raja Ampat, sehingga akan tumbuh pengrajin-pengrajin dan pengusaha-pengusaha baru,

“Hal itu akan meningkatkan perekonomian di masyarakat. Dengan tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru ini akan menampung tenaga kerja, dengan tertampungnya tenaga kerja akan memperoleh penghasilan, penghasilan diperoleh masyarakat akan sejahtera, itulah harapan kita,” tandasnya.

Berita lain untuk anda