Upacara Harhubnas 2021 di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021, insan perhubungan diminta untuk mengharmonikan jalur perhubungan.
Ada sinkronisasi jalur udara, darat dan laut dalam memudahkan bergeraknya orang dan barang, sebagaimana tema Harhubnas kali ini adalah Bergerak Harmonikan Indonesia.

“Kita ditekankan sinkornisaikan jalur angkutan perhubungan. Misalkan barang diangkut dari pesawat lalu ada jalan dan angkutan darat untuk mengantarkan barang sampai tujuan begitu pula dari kapal laut juga terhubung dengan jalan dan angkutan darat,” terang Kepala Otoritas Bandara Wilayah X Dadang Indra Negara di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Merauke usai upacara, Sabtu (17/09/2021).

Guna mendukungan PON XX Papua, Menhub minta semua gerbang nasional (Bandara) agar mempersiapkan mendukung penuh iven nasional empat tahunan ini. Mulai dari fasilitas, pelayanan dan sarana prasarana pendukung terutama SDM.

‘Begitu pula melalui tol laut untuk memprioritaskan segala angkutan yang berkaitan dengan PON. Sedangkan harga tiket sudah diatur pemerintah untuk abang batas atas dan ambang batas bawah sehingga harga tiket tetap terkontrol dan rutenya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“PON ini hajat besar, masyarakat ikut berpartisipatif dan peduli terhadap tamu-tamu yang datang. Sehingga ada kesan yang baik bahwa masyarakat Papua adalah masyarakat yang bersahaja,” ajak Dadang.

Berita lain untuk anda