Bupati Kaimana, Fredy Thie (kiri) dan gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (kanan) dalam sebuah kesempatan. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Pemerintah sesuai tugas dan tanggungjawabnya, Akan memberikan dukungan untuk pelaksanaan Konferensi Masyarakat Adat Papua yang direncanakan berlangsung di Kabupaten Kaimana Papua Barat pada 25 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Drs. Dominggus Mandacan, Gubernur Papua Barat kepada awak media saat meninjau pelaksaan Vaksinasi dan penyerahan secara simbolis beberapa jenis bantuan di Kaimana, Rabu (1/9/2021).

“Yang jelas, kalau masyarakat adat laksanakan, maka pemerintah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kita juga akan memberikan dukungan,” kata Gubernur yang mengaku pernah didatangi panitia Lokal di Manokwari ini.

Gubernur berharap, pelaksanaan Konferensi yang melibatkan tujuh wilayah adat di tanah Papua ini dapat menghasilkan masukan-masukan yang berharga bagi pemerintah tetapi juga semua elemen untuk kemajuan pembangunan di tanah Papua.

“Pemerintah juga akan memberikan masukan kepada masyarakat adat sehingga kita harapkan musyawarah dapat dilaksanakna dan menghasilkan masukan-masukan yang berharga bagi pemerintah dalam bersama-sama membangun disemua bidang,” kata Gubernur.

Lanjut Gubernur, yang merupakan salah satu anak adat papua ini, pemprov Papua Barat pada prinsipnya akan menunggu untuk bertemu dengan panitia jika sudah terbentuk. Pertemuan itu bertujuan untuk mendengarkan terkait agenda apa saja yang dilakukan dalam konferensi adat tersebut.

Berita lain untuk anda