TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan meninjau lokasi penyerangan Posramil persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu,(4/9/2021).

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan didampingi, Pangdam Kasuari Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.SI terjun langsung ke lokasi tempat penyerangan anggota TNI.

Gubernur Papua Barat menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya 4 prajurut TNI.
“Saya gubernur Papua Barat berserta seluruh masyarakat sangat berduka yang mendalam atas gugurnya 4 prajurit TNI terbaik semoga diterima di sisi Tuhan,” ucap Dominggus kepada awak media.


Pantauan Teropongnews.com, gubernur Papua Barat, bersama rombongan selain neninjau TKP juga meluhat seluruh masyarakat setempat tidak berada di tempat karena takut dengan situasi yang sedang memanas di wilayah tersebut.

Terkait dengan pelaku, kata Mandacan pihak berwajib yang akan mengungkapkannya untuk dapat diproses hukum berdasarkan aturan yang berlaku di NKRI ini.

Oleh karena itu dirinya berharap agar pelaku segera menyerahkan diri dan dapat menyampaikan aspirasi yang selama ini dipendam sehingga pemerintah dapat menjawab keinginan masyarakat.

“Biar pelaku kita serahkam kepada pak Kapolda bersama dengan jajarannya dan jika ditemukan akan diproses hukum sesuai aturan yang berlaku. Ini mungkin karena selama ini mereka tidak puas terhadap pembangunan yang kami lakukan. Namun semuanya akan diatasi dengan baik,” ungkap Gubernur Papua Barat ini.

Orang nomor Satu di provinsi Papua Barat ini mengajak seluruh masyarakat agar bersatu menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman di lingkungan sekitar. Mengingat dengan kejadian yang sedang terjadi akan membuat masyarakat menjadi takut dan panik sehingga aktivitas menjadi terganggu.

Ditambahkannya Pangdam XVIII Kasuari bersama Kapolda tetap menjamin keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat kabupaten Maybrat.

Turut dalam rombongan tersebut diantaranya, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI Vincentius Setiawan Bayu, bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM dan Ketua DPRD Maybrat, Fernando Sallosa.

Berita lain untuk anda