Kader Partai Demokrat Raja Ampat kibarkan bender Demokrat di pantai Saonek Monde. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bentangkan bendera Partai Politik (parpol) di dasar laut bukan merupakan hal yang lasim digunakan oleh sebuah Partai Politik. Sebab kebanyakan individu maupun kelompok lebih memilih membentangkan atau mengibarkan bendera merah putih disaat memperingati Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia di dasar laut, ketimbang bendera partai.

Di kabupaten Raja Ampat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20, tepat pada 09 September 2021 hari ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Raja Ampat melakukan hal unik dengan cara membentangkan bendera partai berlambang bintang Mercy itu di dasar laut dengan kedalaman kurang lebih 20 sampai 30 meter.

Ketua DPC partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey. Foto Aken.

Perairan pulau Saonek Monde di Waisai Ibukota kabupaten Raja Ampat menjadi titik lokasi penyelaman bagi bagi kurang lebih 15 penyelam, yang dipimpin ketua DPC partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey.

Pulau Saonek Monday adalah pulau kecil tak berpenghuni, berada tepat berhadapan dengan pelabuhan laut kota Waisai-Raja Ampat. Pulau ini cukup eksotis dengan pasir pantai yang halus dan lembut serta memiliki laut yang jernih dan dalam.

Foto bersama ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE, dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Raja Ampat. Foto Wim/TN

Bendera dengan lambang bintang Mercy tersebut, dibentangkan di dasar laut dan di kibarkan di Puncak Love Kwarapop, Misool Raja Ampat, dalam rangka memperingati dua Dekade partai Demokrat (20 tahun) sebagai bagian dari rasa cinta dan kesetiaan para kader kepada partai Demokrat.

Menurut ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, aksi membentangkan bendera partai Demokrat di dasar laut dan mengibarkannya di Puncak Love Misool, merupakan sebuah loyalitas yang tinggi terhadap partai, guna memeriahkan dan menyambut HUT Partai Demokrat ke-20, sekaligus mempromosikan Raja Ampat sebagai daerah tujuan wisata.

“Aksi selebrasi yang kami (DPC Demokrat Raja Ampat) lakukan dengan mengibarkan bendera Demokrat di laut, darat maupun di atas Puncak Love Kwarapop Misool dalam memperingati 20 tahun partai Demokrat hari ini. Bagi kami dua Dekade partai Demokrat, kami telah melewati derasnya arus gelombang bersama Demokrat. Maka kami yakin di dua Dekade bersama partai Demokrat kami semakin dewas, terutama di bawah pimpinan AHY sebagai ketua umum,” terang Warwey, yang juga adalah ketua DPRD kabupaten Raja Ampat itu.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan AHY sebagai ketua umum partai Demokrat, pihaknya meyakini kedepan partai Demokrat lebih eksis di kanca perpolitikan tanah air.

“Kenapa sampai tujuan kita terakhir mengibarkan bendera di Puncak Love Kwarapop Misool, karena bagi kami kader Demokrat Raja Ampat dasar laut yang berbentuk gambar hati (cinta) itu melambangkan cinta Tuhan kepada masyarakat Raja Ampat, tetapi juga rasa cinta dan setianya para kader partai Demokrat kabupaten Raja Ampat. Kami yakin dengan dikibarkan bendera berlambang bintang Mercy di Puncak Love, maka Demokrat akan lebih besar dengan kibaran terakhir bendera berlambang bintang Mercy di ketinggian kurang lebih 400 meter itu. Harapan terbesar kami, AHY menjadi Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Berita lain untuk anda