Proses pelantikan pengurus GOW kabupaten Raja Ampat. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Raja Ampat masa bhakti 2021-2024 secara resmi dilantik oleh bupati kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, di halaman Paud D’Farhel, di Waisai Raja Ampat, Rabu (15/9/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan bupati Raja Ampat, Nomor : 188/57/SK-BRA/IX/2021.

Bupati Faris umlati, dalam sambutannya mengatakan, GOW kabupaten Raja Ampat harus siap bekerja sama dengan pemerintah daerah termasuk stackholder yang ada.

Dikatakannya, GOW merupakan organisator dan fasilitator bagi organisasi-organisasi wanita dari tingkat kampung sampai kabupaten serta organisasi wanita yang bersifat ormas.

“GOW ini merupakan organisator dan fasilitator terhadap organisasi-organisasi wanita dari tingkat kampung sampai kabupaten, tetapi juga terhadap organisasi wanita yang bersifat ormas,” ujar Faris Umlati.

“Melalui visi dan misi bapak bupati dan wakil bupati Raja Ampat periode 2021-2024, kami GOW Raja Ampat akan mensinergikan program dan kegiatan GOW sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Raja Ampat,” terangnya.

Menurutnya, hadirnya GOW di kabupaten Raja Ampat, menfokuskan diri pada bidang pendidikan, sosial dan ekonomi, sekaligus meningkatkan kapasitas khususnya terhadap organisasi perempuan bersama dengan masyarakat.

Bupati Raja Ampat, berharap agar pengurus GOW yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. baik di organisasi maupun dalam masyarakat.

Menurutnya, GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan visi misi pemerintah daerah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam aktif mendukung pembangunan nasional maupun daerah. Melalui sebuah proses pembangunan, organisasi wanita mempunyai peran penting dan menjadi salah satu unsur kunci sukses. Sehingga pembangunan seperti yang terus diupayakan Pemkab Raja Ampat, juga harus merangkul dan bisa memaksimalkan fungsi dan peran organisasi-organisasi wanita yang ada,” terang bupati Faris Umlati.

Dilanjutkannya, pada hakikatnya wanita mempunyai kewajiban dan hak yang sama dengan pria dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berita lain untuk anda