Bantu Bama Pengungsi , BS Pesan Warganya Jangan Panik

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim sedang memberikan himbauan kepada warganya yang pengunsi usai memberika bantuan Bama.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Bupati Maybarat, Bernard Sagrim (BS) serahkan bantuan bahan makanan (Bama) kepada para pengungsi pasca insiden penyerangan Pos Koramil (Posramil) Kisor, distrik Aifat Selatan pada 2 September 2021 lalu.

Bantuan Bama bagi pengungsi dari wilayah Aifat Raya yang berjumlah 347 jiwa ini diserahkan di halaman kantor Bupati Maybrat Kumurkek, Senin (13/9/2021).

“Saya bersama staf memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada masyarakat yang mengungsi di wilayah Kumurkek Raya, sambil menyiapkan pendidikan bagi anak-anak dan kebutuhan lainnya,” ungkap Bernard Sagrim.

Dalam pembagian bahan makanan tersebut, Sagrim memberikan berpesan agar masyarakat tidak boleh panik terhadap kehadiran anggota TNI-Polri di Maybrat karena mereka hanya memburu pelaku pembacokan bukan menyakiti masyarakat di wilayah Maybrat, khususnya wilayah Aifat Raya.

“Kehadiran anggota TNI ini karena ada sebab. Tapi mereka tidak akan mengganggu masyarakat. Mereka ini hanya mencari pelaku dan tetap menjaga kemanan. Sedikit pun mereka tidak akan melukai ataupun menyakiti masyarakat,” jelas Sagrim.

Orang nomor Satu di Kabupaten Maybrat ini menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya karena diawasi oleh pihak keamanan TNI dan Polri.