Pengerjaan kerangka rumah oleh Satgas TMMD-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kegiatan Pra TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 di Kampung Okor distrik Haju, kabupaten Mappi Papua mulai tahap pengerjaan kerangka rumah.

Sebagian personel Satgas TMMD tengah mengerjakan rangka kayu bangunan rumah. Pada bagian ini dikomando oleh Serma Kadariono. Serma Kadariono mengatakan pembangunan fondasi rumah masih terus berjalan, dan untuk mempercepat, yang sudah difondasi lanjut pembuatan kerangka.

“Sehingga kerangka dengan bahan dasar kayu bisa langsung berdiri pada fondasi,” ujarnya, Selasa (14/9/2021) dalam rilis.

Seperti diketahui, anggota TNI AD punya kecekatan dan kecepatan dalam melakukan proses pembangunan. Tujuannya agar 20 rumah warga yang ditargetkan itu akan diselesaikan tepat waktu.

Antusias masyarakat setempat untuk ikut membantu semakin menambah semangat para personil TMMD. Selain cepat selesai, warga juga sudah tidak sabar untuk menempati rumah bantuan tersebut.

Kehadiran Satgas TMMD di kampung juga melakukan berbagai kegiatan non fisik, seperti pelayanan kesehatan, kegiatan kebersamaan, nonton bersama maupun anjangsana ke rumah masyarakat.

Kegiatan non fisik ini digunakan untuk mengenal lebih dekat, berbagi pengetahuan sekaligis menanamkan semangat kebinekaan di tengah warga agar tetap cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

Berita lain untuk anda