Asops Kasal dan Dankormar Tinjau Latihan Taifib Marinir di California

Latihan Bersama (Latma) Recon Exercise 21-I di Marine Corps Base Camp Pendleton, California. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, CALIFORNIA – Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto beserta Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung Latihan Bersama (Latma) Recon Exercise 21-I di Marine Corps Base Camp Pendleton, California (14/09/2021).

Kegiatan latihan itu sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 September 2021 sampai dengan 16 September 2021. Latihan bersama Recon Exercise 21-I berguna untuk meningkatkan interoperabilitas dari kemampuan prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dengan United States Marine Corps (USMC) Reconnaissance Unit melalui latihan teknis, dan taktis, serta latihan tingkat tim dengan fokus pada operasi intai amfibi.

Dalam peninjauannya Asops Kasal dan Dankormar mendapatkan kesempatan untuk menaiki pesawat MV 22 Marine One untuk melihat latihan secara langsung di medan yang digunakan.

Latihan bersama (Latma) Recon Exercise 21-I sangat penting dilaksanakan untuk bertukar kemampuan maupun pengalaman sehingga kedepannya taktik yang digunakan bisa berkembang dan berlanjut mengikuti kemajuan teknologi alutsista.

Tidak hanya meninjau Latihan Asops Kasal dan Dankormar juga melaksanakan courtesy call yang diterima oleh Letnan Jenderal Karsten “Hazel” Heckl Sebagai komando I MEF (1ST MARINES EXPEDITIONARY FORCE) selain courtesy Call dilaksanakan juga pertukaran plakat dan foto Bersama sebagai wujud untuk meningkatkan Kerjasama Latihan militer dikedua negara.

Peninjauan tesebut turut didampingi Paban V/Straops Sopsal Kolonel (P) Bambang Dharmawan ,Asops Dankormar Kolonel Mar Ahmad Fajar , Sahli Bidang Kersamil Kormar,Kolonel Mar Didiet Hendra Wijaya dan Koorsmin Dankormar Kolonel Mar Bambang Dillianto.