Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memantau langsung pelaksanaan vaksin, di kantor kelurahan Mapala Jalan Tamalate 2 No 1A. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Masih adanya sejumlah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Pemerintah Kota Makassar bergerak cepat.

Dibawah kepemimpinan Danny Pomanto, masyarakat Makassar diminta untuk berpartisipasi aktif sebagai penerima vaksin.

Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kini berinovasi dengan gerakan 100 RT 1 hari 100 persen. Program inilah yang dikatakannya vaksinasi sapu jagad, yang diharapkan seluruh warga tuntas untuk melaksanakan vaksin.

Bertempat di kantor kelurahan Mapala Jalan Tamalate 2 No 1A, Danny Pomanto memantau langsung pelaksanaan vaksin tersebut sekaligus juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan.

“Hari ini, kita gelar vaksinasi sapu jagad. Vaksinasi yang diharapkan selesai di Makassar dengan konsep 100 RT 1 hari 100 persen. Dengan demikian di targetkan tiap kecamatan selesai dalam 3-4 hari,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Program vaksinasi ini mengundang warga dengan memberikan undangan khusus, dan diharapkan hadir sesuai waktu dan juga tempat yang dicantumkan. Namun jika ada warga yang belum juga memenuhi undangan, maka akan dilakukan pendekatan persuasif.

“Jika ada warga yang tidak memenuhi undangan vaksin maka akan dilakukan pendekatan persuasif dengan melibatkan semua elemen baik RT, RW maupun orang yang memiliki pengaruh di lingkungannya,” jelas Danny.

Program vaksinasi di Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini ini mendapat antusias yang besar dari masyarakat sekitar yang juga disaksikan langsung oleh PLT Kadis Kesehatan, Camat Rappocini, dan beberapa stakeholder terkait.

Berita lain untuk anda