Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Unik dan Kreatif, Beginilah Cara Warga Sorong Mengantri di Tengah Pandemi Covid-19

×

Unik dan Kreatif, Beginilah Cara Warga Sorong Mengantri di Tengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Unik dan Kreatif, Beginilah Warga Sorong Mengantri di Tengah Pandemi Covid-19, helem, sendal dan botol air mineral penggantinya. Foto akun @Siti.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ada yang terlihat unik saat melakukan antrian oleh warga masyarakat Sorong Papua Barat saat mengurus administrasi kependudukan di kantor dinas Dukcapil kota Sorong tepat di tengah pandemi Covid-19.

Unik dan kreatif, begitulah kesadaran masyarakat dalam penerapan antrian saat virus Corona sedang meningkat di kota Sorong.

Example 300x600

Seperti tampak dalam foto yang diunggah oleh pemilik akun bernama @Siti di akun facebooknya pada Rabu (11/8/2021) kemarin.

Dalam postingannya, yang berangkutan menulis status atas foto yang diunggahnya itu. “Alhamdulillah….latepos…cara yg ampuh …antri sebelum no antrian dibagi.stand bay di kantor dr jam 06.00wit…antik n hiburan….hehehe”.

Tampak pada foto tersebut, bukan orangnya yang mengantri melainkan barang milik calon pengurusan administrasi kependudukan di kantor Dukcapil kota Sorong, seperti helem, sendal, botol air mineral dan juga tas gantung.

Hal unik ini semata-mata untuk menghindari penyebaran virus corona. Tanpa disadari, ide kreatif ini juga secara langsung sudah mentaati protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak (Physical Distacing).

Dalam postingannya juga pemilik akun @Siti, menuliskan selain menjaga jarak, hal itu dilakukan juga untuk menghindari kelelahan dan panas teriknya matahari.

Memang, akibat membludaknya pengurusna administrasi kependudukan di kantor Dukcapil kota Sorong di tengah situasi pandemi Covid-19, maka pihak Dukcapil melakukan sistem antrian dengan kapasitas terbatas.

Sehingga masyarakat yang mau memperoleh nomor antrian, harus datang sebelum petugasnya hadir di kantor tersebut untuk mendapatkan nomor antrian.

Hal yang unik dan menarik yang diunggah di media sosial Facebook ini, mendapat tanggapan positif dan menghibur dari Netizen.

@Namira Hamid… Kreatif juga eee… daripada berpanas”an antri.

@Amir Djanji… Boleh juga Kreatifnya, dari panas2an lebih baik Kapala korbannya.

@Khusnul Umar… 😂😂😂 mantep bu biar g bergerombol helm nya sj g kepanasan g capek ide cemerlang🤭

@Endang Sriwahyuni… Wah jadi ingat pera2 dl mbak ,sampeyan sebut pera2 jd ,dl sy itu tdk pernah absen dudukx di depan lg 😀😀 ,produkx smp msh ada ee dari pera2.

Postingan milik akun @Siti ini juga dapat memberikan pesan moral bahwa budaya antri itu memang penting. Dengan cara ini juga membuat semuanya sama-sama senang, karena antrian yang efektif tidak saling mendahului dan curang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *