Pertamina RU VII Kasim Lakukan Penanaman Mangrove Dan Pohon Jati Papua di Kampung Klayas

Penanaman pohon Mangrove yang berlangsung di kampung klayas. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76, PT Pertamina Refinery Unit (RU) VII Kasim melakukan kegiatan penanaman Mangrove dan Jati Papua di Pesisir Wilayah Operasi Perusahaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia dengan melakukan penanaman Mangrove (Rhizopohora mucronata) dan Jati Papua (Tectona sp.) di sepanjang pesisir Kampung Klayas sebanyak 760 bibit (400 Mangrove dan 360 Jati Papua).

Kegiatan Penanaman ini dihadiri Perwira,Mitra Kerja, Kontraktor, dan Masyarakat yang terlibat di RU VII. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol yang ada di RU VII Kasim.Selain itu, 76 Orang yang hadir, di sesuaikan dengan tema ulang tahun Indonesia tahun ini.

“Kegiatan ini di mulai dengan jalan sehat bersama menuju lokasi penanaman, sebagai tujuan peningkatan imun dalam menangkal Covid-19 dan diakhiri penanaman Mangrove dan Jati secara serentak bersama dengan 76 orang lainnya. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan”. Ujar Dodi Yapsenang

Menurut Dodi, hal ini merupakan implementasi dari komitmen RU VII untuk berpartisipasi dalam penyelamatan ekosisitem pesisir di wilayah operasi, selain itu kegiatan ini merupakan aktifitas rutin RU VII Kasim yang dilakukan setiap tahun dalam melakukan penanaman mangrove di sekitar wilayah operasi.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh RU VII, sebagi komitmen kita dalam menjaga ekosistem pesisir,” tambah Dodi Yapsenang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini selain bertujuan meningkat nasionalisme para pekerja, hal lain diharapkan menyadarkan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam di wilayah operasi dan sekitarnya.