Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Buru dan Bursel, Murniaty Sulaiman Hentihu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah sebelumnya, anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Perindo, Usama Namakule meninggal dunia pada November 2020, kini DPRD Provinsi Maluku kembali berduka, setelah adanya kabar dukacita, jika anggota DPRD dapil Buru dan Bursel, Murniaty Sulaiman Hentihu telah tutup usia pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 00.30 WIT dini hari, di Namlea, Kabupaten Buru.

Informasi Teropongnews.com menyebutkan, jika Politisi Partai Golkar Provinsi Maluku ini meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena saat dihubungi mengaku, dirinya baru mendapatkan kabar soal meninggalnya Murniaty Sulaiman Hentihu pada pukul 01.30 WIT dini hari.

“Sebenarnya harus ada upacara secara kedinasan, namun karena tidak ada angkutan menuju ke Namlea, jadi kita delegasikan ke Pak Aziz Hentihu,” kata Wattimena.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga ponakan almarhumah, Aziz Hentihu membenarkan sesama rekannya di DPRD Provinsi Maluku telah tiada.

”Benar beliau meninggal dunia di Namlea. Beliau sakit. Saya sementara di atas kapal Banda Sea, setelah saya hubungi Pak Gubernur, pinjam kapal ke Namlea, bersama anak-anak almarhumah dari Kota Ambon menuju Namlea,” kata Hentihu.

Menurut dia, almarhumah merupakan sosok yang sangat baik, humanis, dan sangat bersahaja, baik dalam suasana kerja maupun suasana santai.

“Beliau biasanya mendahului menyapa. Teman-teman media khan tahu itu. Saya sangat kehilangan sosok yang sangat baik,” ungkap Aziz penuh kesedihan.

Dia mengaku, sejak menjalankan tugasnya selama dua tahun terakhir ini Murniaty yang terpilih pada pemilu legislatif 2014 lalu dan terpilih lagi pada pemilu 2019, sangat aktif di DPRD.

“Insya Allah kita mendoakan ibu Aty, dikuasakan nikmat oleh Allah. Mendapat Chusnul Khotimah. Dimaafkan oleh banyak teman-teman dan semua yang mengenal beliau, kalau selama ini beliau ada salah, mohon dimaafkan,” tandas Aziz.

Untuk diketahui, jenazah almarhumah sendiri telah dimakamkan siang tadi, sekitar pukul 14.00 WIT.

Berita lain untuk anda