Korem 181/PVT menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama bagi prajurit dan PNS Korem 181/PVT, di Aula Praja Vira Tama. Foto Penrem 181/PVT.

TEROPONGNEWS COM, SORONG- Korem 181/PVT menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama bagi prajurit dan PNS Korem 181/PVT, di Aula Praja Vira Tama, Senin (16/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Seksi Teritorial Kasrem 181/PVT, Kolonel Arm Djoko Sujarwo di dampingi Kepala Pembinaan Mental Korem 181/PVT, Kapten Arm Edys Joko Winarno.

Kasrem 181/PVT, Kolonel Arm Djoko Sujarwo, melalui sambutan tertulis Danrem 181/PVT mengatakan kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama ini dilaksanakan dengan tujuan agar para prajurit dan PNS Korem 181/PVT benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama.

“Dimana sesama antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada,” ujar Kasrem 181/PVT.

Menurutnya, dalam situasi sekarang ini sudah sering terjadinya konflik sosial antar umat beragama yang ada di masyarakat tentang penistaan agama dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh oknum pemeluk agama, maka seluruh komponen bangsa perlu senantiasa waspada terhadap upaya dari sekelompok orang yang ingin berusaha mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama yang dapat berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dlam kegiatan tersebut, Danrem 81/PVT berharap dengan latar belakang dan kondisi saat ini, TNI AD telah menyusun program Pembinaan Kerukunan Umat Beragama untuk dilaksanakan di seluruh jajaran Satkowil TNI AD mulai dari tingkat Kodam sampai dengan Kodim sebagai wujud pembinaan dengan sasaran seluruh komponen masyarakat.

“Selanjutnya saya berharap melalui kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama ini kita semua akan memperoleh manfaatnya,” terangnya.

Harapan Dandrem 181, dalam kegiatan tersebut adalah Terwujudnya solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terhindar dari konflik sosial antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandrem 181/PaVT juga berharap, agar Terwujudnya sikap toleransi, sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain, tidak memaksakan orang lain untuk menganut agama kita, tidak mencela/menghina agama lain.

Dan ia pun berharap agar Prajurit dan PNS Korem 181/PVT mampu mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat tentang pentingnya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Diakhir sambutan, Danrem 181/PVT tidak bosan-bosanya menekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan PNS agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Cluster baru pandemi Covid-19.

(Sumber : Penrem 181/PVT).

Berita lain untuk anda