Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kapal Pelni Bakal Disulap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

×

Kapal Pelni Bakal Disulap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Sebarkan artikel ini
Kapal Pelni saat sandar di Pelabuhan Sorong. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapal Motor (KM) Sangiang akan dijadikan tempat Isolasi apung terpadu terhadap penanganan pasien, dengan kasus konfirmasi tanpa gejala Covid-19 di Pelabuhan Sorong.

Rencana tersebut menyusul KM. Umsini yang dijadikan Isolasi apung di Kota Makassar, dan sudah diresmikan pada tgl 2 Agustus 2021 lalu.

Example 300x600

Hal itu juga berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah Kota Sorong dengan Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Cq. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Sorong yang diselenggarakan di Kantor Walikota Sorong, Selasa (10/8/2021), dan dipimpin langsung oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, M.M ini.

Turut dihadiri pula General Manager PT. Pelindo IV Sorong, Kepala Cabang PT. Pelni Sorong, Dinas Kesehatan Kota Sorong, dan Satgas Sorong pada rapat tersebut.

Langkah itu diambil sehubungan dengan peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Sorong yang mengakibatkan banyak masyarakat yang memilih untuk melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) ditempat tinggal masing-masing, dan tidak terpantau oleh tenaga medis yang berakibat memberikan dampak penanganan yang kurang maksimal.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, KM. Sangiang rencananya akan tiba di Pelabuhan Sorong pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *