Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing bersalaman dengan PJU dan Kapolres yang baru dilantik di Arfak Convencention Hall Mapolda Papua Barat, Jumat (13/8/2021)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si melantik tiga pejabat utama dan lima Kapolres jajaran Polda Papua Barat di Arfak Konvention Hall Polda Papua Barat, Manokwari, Jumat (13/8/2021).

Lima Kapolres yang serah terima jabatan yaitu, Kapolres  Sorong dari pejabat lama AKBP Robertus Pandiangan, S.I.K.,M.H kepada pejabat baru AKBP Iwan Manurung. S.I.K, kemudian Kapolres  Kaimana dari AKBP Iwan Manurung, S.I.K kepada AKBP I Ketut Budiartha, S.I.K.,M.A.

Selanjutnya Kapolres Sorong Selatan dari pejabat lama AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar, S.H kepada pejabat baru AKBP Choirudin Wahid,S.I.K.,M.M, Kapolres Teluk Bintuni yang sebelumnya dijabat AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.I.K kepada pejabat baru AKBP Junov Siregar,S.I.K.,S.H.

Kapolres Raja Ampat diserahterimakan dari AKBP Andre Julius William Manuputty,S.I.K kepada pejabat baru AKBP Andi Prihastomo, S.H.,S.I.K.,M.H.

Usai dilantik, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si langsung memberikan tugas khusus kepada lima Kapolres yang baru selain tugas sehari-hari sebagai penaggung jawab di wilayah hukumnya.

‘’Tadi atensi Kapolda Papua Barat langsung kepada lima Kapolres yang baru yaitu, mereka segera bertugas di tempat tugas masing-masing,  karena ada beberapa agenda dan tugas yang harus segera dilaksanakan,  yaitu vaksinasi massal kegiatan PPKM dan lain-lain harus segera dilaksanakan para Kapolres,’’ucap Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K.,M.H kepada awak media di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat.

Disebutkan Kabid Humas bahwa instruksi Kapolda sangat jelas bahwa setelah dilantik maka kelima Kapolres jajaran segera kembali ke wilayah hukumnya masing-masing untuk melaksanakan tugas khusus tersebut.

‘’Kalau target tersendiri yang diperintahkan yaitu yang namanya vaksinasi merdeka. Target kita mencoba untuk membuat 70% jumlah penduduk wajib vaksin sehingga diharapkan dapat mencapai hard immunity,’’ ujar kabid Humas.

‘’Vaksinasi merdeka Ini kita melaksanakan di semua Polres -Polres di Papua Barat bekerjasama dengan TNI, tenaga kesehatan, dari Pemda,  Puskesmas dan relawan-relawan yang berkompeten dalam kegiatan vaksinasi tersebut,’’ tambah Kabid Humas. Erwindi menuturkan, untuk gerai vaksinasi  PRESISI selama ini di Papua Barat juga bekerjasama dengan TNI,  karena vaksinator Polda Papua Barat sangat terbatas, sehingga kegiatan vaksinasi Polda Papua Barat digelar bersama intitusi lain, seperti TNI dan Pemda atau rumah sakit- rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Bhayangkara yang juga milik Polda papua Barat.

Berita lain untuk anda