Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gus Muhaimin Serap Aspirasi Masyarakat Papua Barat Lewat Roadshow Politik

×

Gus Muhaimin Serap Aspirasi Masyarakat Papua Barat Lewat Roadshow Politik

Sebarkan artikel ini
Tokoh dan elemen masyarakat kota Sorong,Papua Barat mengikuti acara Roadshow politik kesejahteraan secara virtual di Vega hotel, Sorong. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin, melakukan dialog dan silaturahim dengan tokoh dan elemen masyarakat Papua Barat secara virtual, Senin (30/8/2021). Acara ini mengangkat tema Road Show Politik Kesejahteraan ‘Gus Muhaimin Mendengar’.

Dalam sambutannya, Gus Muhaimin menyampaikan bahwa inti dari pertemuan tersebut untuk mendapatkan informasi terkait kondisi dan perkembangan yang ada di Papua Barat.

Example 300x600

“Sebetulnya inti dari pertemuan ini saya ingin memotret, memahami, dan melihat apa yang berkembang di Papua ini. Saya Ingin mendapatkan dari teman-teman sekalian terkait kondisi Papua Barat hari ini, dan tantangan di masa yang akan datang, ” ujar Gus Muhaimin.

Selain itu, Gus Muhaimin juga Ingin mendapatkan informasi seputar kesehatan masyarakat selama pandemi COVID-19 di Papua Barat, terutama perekonomian masyarakat yang terdampak akibat COVID-19.

“Tentu saya Ingin mendengar dan memotret semua itu untuk dijadikan bahan, sebagai pimpinan DPR RI saya berkesempatan meneruskan dan menyalurkan aspirasi di kelembagaan terkait apa yang menjadi harapan, dan kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang, ” ucapnya.

Berkaitan dengan Tema Roadshow tersebut, Gus Muhaimin ingin menjadikan strategi pembangunan nasional di masa yang akan datang secara relevan, sesuai dengan perkembangan yang ada.

Menurutnya, berbagai langkah pembangunan nasional sudah dilakukan sejak Reformasi. Bahkan, kata Gus Muhaimin, sebagian dari demokrasi pembangunan nasional hari ini bisa dibilang telah mengalami banyak kemajuan.

“Memang masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas. Akan tetapi dengan ikhtiar, usaha terus dilakukan pasti akan terjadi perubahan. Salah satu yang terus kita benahi adalah produk-produk legislatif, Legislasi, dan perundang-undangan maupun kebijakan penganggaran APBN dan keputusan politik di tingkat nasional, “jelasnya.

Apalagi, sambung Gus Haimin, Undang-undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua telah disetujui dalam paripurna DPR. Di mana undang-undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua sudah diteken Presiden Jokowi.

“Undang-undang tentang Otsus Papua ini baru saja kita lakukan banyak perubahan-perubahan, memungkinkan kita juga mendorong berbagai perbaikan lebih cepat di Papua Barat maupun Papua, ” Imbuhnya.

Sementara itu Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam sangat bersyukur masyarakat Papua Barat berkesempatan untuk berdialog langsung dengan Gus Muhaimin.

“Yang jelas tujuan dari kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat seluruh Indonesia. Kita bersyukur Papua Barat juga mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Gus Muhaimin. Saya sangat bahagia sekali ketika banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Papua Barat lewat forum ini, termasuk walikota Sorong, “kata Abdullah Gazam.

Abdullah mengungkapkan, pada dialog tersebut, Gus Haimin juga merespon dan mendukung soal percepatan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

“Pada dialog tersebut, satu yang paling penting bagaimana mendorong percepatan provinsi Papua Barat Daya, pak Muhaimin Iskandar sudah merespon itu. Karena soal pemekaran provinsi Papua Barat Daya itu juga menjadi kebutuhan negara, bukan saja kepentingan kami di Papua dan wajib hukumnya untuk direalisasikan, “pungkas Abdullah Gazam.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *