DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat Gelar Donor Darah di Kandera Coffee Manokwari, Jumat (13/8/2021)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Pemuda siaga Pandemi Bersama Donor Darah gandeng Dewan Pengurus Wilayah Garda Pemuda (DPW GP) NasDem Papua Barat menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan aksi sosial dengan tema “Setetes Darah Untuk Kehidupan” bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat itu berlangsung di Kandera Coffe, Reremi Palapa, Kabupaten Manokwari, Jumat (13/8/2021).

Ketua satgas PSP BERDERMA Papua Barat Rolando P.L Mansawan mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial donor darah ini berlangsung selama dua hari, Jumat (13/8/2021) dan Sabtu (14/8/2021), akan direncakan kedepan dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan selama dua hari. Ini dilaksanakan juga dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke 76. Ini juga saling dukung dengan sejumlah ormas lainnya, ini untuk saling membantu dengan sesama,” ucap Roland dalam sambutannya saat pembukaan PSP BERDERMA itu.

Dikatakannya bawa aksi sosial untuk kemanusiaan ini diharapkan menyumbang sebanyak-sebanyaknya kantong darah karena sangat dibutuhkan di Papua Barat.

Bupati Manokwari Hermus Indou,S.IP.,M.H yang diwakili asisten I setda Kabupaten Manokwari Wanto mengapresiasi aksi sosial yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem Papua Barat ini.

“Karena kebutuhan darah untuk Kabupaten Manokwari sangat tinggi sehingga dengan pelaksanaan donor darah yang dilakukan Garda Pemuda NasDem yang berlangsung hari ini dan besok muda-mudahan stok darah kita mencapai target bahkan lebih untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Wanto berharap organisasi atau pihak swasta yang lain dapat melakukan kegiatan aksi sosial seperti agar dapat membantu menyumbang darah supaya bisa membantu ketersediaan stok darah.

Sementara Wakil ketua PMI Papua Barat Ranley H.L Mansawan, S.E berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini dan semoga bisa terus berlanjut karena stok darah terbatas. Nantinya dari aksi sosial ini bisa menambah bank darah di PMI. Manokwari dan Sorong ini kebutuhan darah sangat tinggi sehingga dengan ini bisa membantu ketersediaan stok darah,” ungkapnya.

Dijelaskan Ranley, kegiatan Garda Pemuda NasDem Papua Barat ini sudah membantu PMI dan juga Rumah Sakit di Provinsi lebih khusus Manokwari.

“Yaa, kita berharap dari aksi sosial hari ini dapat mendapat stok darah yang sebanyak-banyaknya, sudah jelas dapat membantu PMI dan Rumah Sakit,” tambah Mansawan.

Berita lain untuk anda