Bantu Warga Terdampak COVID-19, PEP Zona 14 Papua Field Salurkan Bantuan Sembako

PEP Zona 14 Papua Field salurkan bantuan sembako ke tiga desa yang berada di Distrik Salawati Tengah, yaitu desa Durian Kari, desa Sailen, dan desa Meyaup. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Guna meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19, Papua Field Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina menyalurkan bantuan sembako ke tiga desa yang berada di Distrik Salawati Tengah, yaitu desa Durian Kari, desa Sailen, dan desa Meyaup.

Bantuan sembako sebanyak 200 paket yang terdiri dari beras, gula pasir, teh, dan minyak goreng tersebut disambut baik oleh Kepala Desa di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, Tabu (18/08/21).

Communication, Relation & CID Zona 14 Papua Field, Hariyanto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Papua Field untuk membantu masyarakat di Distrik Salawati Tengah, khususnya di tiga Desa dalam masa Pandemi COVID-19.

”Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat, kita ketahui bersama bahwa PPKM yang masih berjalan di Kabupaten Sorong, tentu sedikit banyak berdampak langsung kepada kebutuhan ekonomi masyarakat,” kata Hariyanto kepada teropongnews.com, Selasa (24/8/2021).

Selanjutnya, Hariyanto juga menyampaikan mengenai rencana Pemboron Sumur Development SLW A9X yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021, dan meminta dukungan Pemerintah Distrik Salawati Tengah serta masyarakat di tiga Desa tersebut menyukseskan pengeboran sumur SLW A9X, yang diharapkan berjalan lancar dan menghasilkan hidrokarbon sesuai dengan yang ditargetkan.

Ditempat terpisah, Pjs. Papua Filed Manager, Arie Setyadi menyampaikan bahwa distribusi bantuan sembako bertujuan untuk semangat kemanusiaan.

“ Di masa pandemi seperti ini, Kita harus saling bahu membahu dan saling membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 , terlebih Distrik Salawati merupakan wilayah Ring 1 dari Papua Field. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua, Aamiin,” ujar Arie Setyadi.

Sementara itu, Kepala Desa Durian Kari, Yusuf Muray mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina EP Field Papua atas partisipasi dan kepeduliannya, yang tentu sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi COVID-19.

“Untuk kegiatan Operasi dan pengeboran sumur di wilayah Salawati Tengah, kami pemerintahan desa dan masyarakat disekitar akan mendukung Kegiatan pengeboran tersebut yang merupakan program dari Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional”, tutur Kepala desa Durian Kari.