Anggota DPR PB Asal Maybrat ini Kunjungi Masyarakat Mare Selatan

Anggota DPR provinsi Papua Barat, Karel Murafer, SH,MA, lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Distrik Mare selatan kabupaten Maybrat. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Anggota DPR provinsi Papua Barat, Karel Murafer, SH,MA, lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Distrik Mare selatan kabupaten Maybrat, Minggu (8/8/2021).

“Saya lakukan kunjungan kerja ke daerah Mare Selatan dan melihat secara langsung keluhan masyarakat di sana adalah masalah transportasi jalan yang Rusak,” ujar Murafer.

Dikatakannya, distrik Mare dan Mare Selatan berada pada daerah pedalaman di kabupaten Maybrat yang tertinggal di berbagai aspek infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan.

“Apabila semua itu terakses dengan baik apabila ada pembangunan jalan yang baik sehingga semua itu pasti terjawab dengan baik,” tandasnya.

Menurutnya, jalan di wiayah Mare Selatan, menuju Sire Raya itu dibangun sejak jaman pemerintahan Sorong Selatan, dan untuk kabupaten Maybrat itu sejak dirinya saat menjabat sebagai wakil bupati bersama bupati Bernard Sagrim.

“Saat ini saya melihat secara langsung kebijakan yang diambil oleh 5 kepala kampung bersama masyarakat gunakan anggaran Dana Desa mereka kerjakan jalan dari Sire Raya. Mulai dari Fase Distrik Mare Selatan, pematangan lokasi pembangunan gereja, lokasi pembangunan Rumah warga serta jalan lingkungan,” tutur politikus partai Demokrat itu.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Maybrat dan provinsi Papua Barat agar bisa menjawab Aspirasi masyarakat di 5 kampung Sire raya Distrik Mare Selatan kabupaten Maybrat itu.