Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mendonor darah dalam aksi donor darah di Kandera Coffee, Manokwari, Sabtu (14/8/2021).

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Pemuda Siaga Pandemi Berdonor darah untuk masyarakat (PSP BERDERMA) bersama Garda Pemuda NasDem Provinsi Papua Barat diapresiasi.

Apresiasi yang disampaikan salah satunya dari Gubernur Papua Barat yang juga ketua DPW Partai NasDem Provinsi setempat Drs Dominggus Mandacan.

“Saya apresiasi kepada garda pemuda NasDem Papua Barat bersama PSP Berderma Papua Barat yang telah melakukan aksi donor darah ini, aksi sosial ini sangat membantu selamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Papua Barat,” kata Dominggus Mandacan saat menggelar konfrensi pers di Kandera Coffee, Manokwari, Sabtu (14/8/2021).

Didampingi Wakil ketua PMI Papua Barat Ranley H.L Mansawan,S.E dan ketua Satgas PSP BERDEMA Rolando P.L Gubernur Mandacan mengungkapkan bahwa aksi sosial ini harus diikuti semua pihak baik pemerintah, swasta maupun partai politik dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.

Orang nomor satu di DPW NasDem Papua Barat itu turut mendonorkan darah dalam aksi PSP BERDERMA “setetes darah untuk kehidupan”

“NasDem merupakan partai gerakan perubahan karena itu kami mendukung pemerintah dalam semua program dan kebijakan yang ada sehingga semua berjalan baik,” ucap politisi NasDem itu.

Mandacan mengungkapkan, aksi donor darah yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem Papua Barat sedang berlangsung dua hari.

Pada hari pertama telah berhasil mendapat 71 kantong darah sedangkan hingga Sabtu siang pukul 12.30 WIT sudah berhasil mendapat 35 kantong darah.

Pantauan media ini, antusias Manokwari dari masyarakat, Polri dan TNI mendatangi Kandera Coffee untuk mendonorkan darah mereka.

Berita lain untuk anda