Apel persiapan patroli Tim Satgas Covid-19 Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masih ditemukan warga Merauke yang belum sadar untuk memakai masker. Baik saat berkendaraan maupun saat sedang aktivitas lainnya.

<

Lebih aneh lagi, berpura-pura pakai masker saat melihat petugas Tim Satgas Covid Merauke mendekat. Selanjutnya, masker tidak dimanfaatkan.

“Ini yang kita sayangkan. Begitu lihat kita datang, ada yang cepat-cepat pakai masker. Berarti mereka tidak sadar untuk menjaga keselamatan diri,” ujar Wakil Ketua Tim Patroli, AKP Harapan Purba dalam apel persiapan patroli di Kantor Bupati, Senin (02/08).

Lanjut katanya, jika saja masyarakat sadar akan bahaya yang mengancam dengan mengikuti prokes secara baik, tim satgas tidak perlu turun jalan untuk terus mengimbau atau melakukan penindakan terhadap yang melanggar.

Meski ada yang sudah ditindak berupa push up, mengangkat sampah hingga pencabutan ijin usaha maupun penahanan barang dagang, hal ini belum benar-benar menjadi efek jera bagi warga yang bandel. Kesalahan yang sama masih sengaja diulang.

Sementara itu, angka kematian karena Covid-19 di Merauke terus terjadi hingga mencapai sembilan orang dalam sehari. Rata-rata yang masuk rumah sakit, kemudian diswab dan PCR hasilnya positif corona. Per hari ini, dari 317 yang terpapar, lima orang meninggal dunia.

Berita lain untuk anda