Berita

5 Kepala Kampung di Maybrat Nekat Sewa Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak

×

5 Kepala Kampung di Maybrat Nekat Sewa Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Lima kepala kampung se Sire Raya yaitu kampung Sire, Renis, Sabes, Sire Timur dan kampung Sidi bergotong royong mengerjakan jalan sepanjang 9 kilo meter dengan menyewa alat berat.

1501
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Exavator disewa dengan cara patungan oleh 5 kepla kampung dengan menggunakan anggaran dana Alat Tulis Kantor ( ATK ) untuk mengerjakan jalan utama yang menghubungkan kampung Rire Raya menuju Ibu kota distrik Mare Selatan tersebut.

Dikonfirmasi Teropongnews.com, kepala kampung Sabes Agustinus Bless menjelaskan, jalan merupakan akses transportasi bagi warga masyarakat 5 kampung Sire Raya yang sejak dibangun oleh pemerintah kabupaten Sorong Selatan pada tahun 2002 hingga saat ini mengalami kerusakan dan sangat memperihatinkan.

“Kami 5 kepala kampung melihat jalan yang rusak maka kami berinisiatif untuk gunakan dana ATK kampung untuk menyewa alat dan mengerjakan jalan raya menuju ibukota distrik Mare Selatan sepanjang 9 kilo meter, “ujar Agustinus Bless, Minggu(8/8/2021).

Mewakili kepala kampung lainnya Agustinus Bless juga berharap pemerintah kabupaten Maybrat dan pemerintah provinsi Papua Barat dapat membantu pengerjaan jalan tersebut berupa pengaspalan,” tutupnya.