Berita

Warga Malut Diingatkan Untuk Mewaspadai Cuaca Ekstrem

×

Warga Malut Diingatkan Untuk Mewaspadai Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Direktur Polairud Polda Malut, Kombes (Pol) R Djarot Agung Riadi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Warga di Provinsi Maluku Utara (Malut) diingatkan untuk mewaspadai cuaca ekstrem seperti saat ini. Apalagi keadaan perairan Malut saat ini terlihat kurang begitu baik.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya minta nelayan, motoris maupun operator kapal konvensional untuk mewaspadai kondisi cuaca. Berhati-hatilah, dan jangan memaksakan diri untuk melaut, jika melihat cuaca sementara tidak memungkinkan,” kata Direktur Polairud Polda Malut, Kombes (Pol) R Djarot Agung Riadi kepada wartawan, di Ternate, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini, cuaca di Malut sangat tidak bersahabat. Dia menyarankan, agar armada laut menunda dulu perjalanannya.

“Jika cuaca buruk namun memaksakan diri untuk berlayar, maka sama halnya mengabaikan keselamatan penumpang,” tegasnya.

Gatot juga meminta seluruh pelaku perjalanan dan nelayan, untuk selalu mencermati prakiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG.