Berita

Wali Kota Makassar Dampingi Mentan RI Tinjau RPH Ruminansia Manggala

×

Wali Kota Makassar Dampingi Mentan RI Tinjau RPH Ruminansia Manggala

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mengunjungi Rumah Potong Hewan Ruminansia Manggala, Senin (19/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Untuk memastikan kesehatan hewan Qurban pada Perayaan Hari Raya Idul Qurban 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 besok, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Rumah Potong Hewan Ruminansia Manggala, Senin (19/7/2021).

Didampingi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Mentan Syahrul dengan teliti memperhatikan kondisi hewan qurban.

Selain mengecek kesehatan hewan Mentan Syahrul juga melihat langsung, peralatan sembelih yang digunakan memotong hewan kurban tersebut.

4610
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kunjungan kami ke Makassar atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melihat kondisi hewan kurban, juga ketersediaannya cukup di hari raya qurban nanti, tentunya dengan kondisi sehat,” ucap Syahrul.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku, jika tahun ini harga hewan qurban ada kenaikan dibanding harga tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban, namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar bagus, meski saat ini sedang diterapkan PPKM,” terang Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg Lala, yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.