Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat memimpin rapat koordinasi Makassar Recover dan isolasi apung terpadu, yang diadakan di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Kamis (22/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Inovasi Isolasi apung tidak hanya sekedar mengisolasi pasien Covid-19. Di dalam kapal ini nantinya akan banyak aktivitas positif buat para pasien isolasi man dan isolasi wati.

Seperti view yang menenangkan, mancing, bernyanyi. Tak hanya itu, para pasien mendapatkan motivasi secara gratis.

Untuk itu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membentuk tim motivator. Tim ini dibentuk bertujuan untuk memberikan motivasi positif terhadap pasien, yang melakukan isolasi apung di kapal laut milik Pelni.

“Jadi kita siapkan motivasi yang akan disampaikan kepada para pasien. Kenapa? karena dalam ilmu yang kami perhatikan selama dua tahun ini ternyata stimulan otaklah yang banyak memberikan kontribusi selama Covid-19 ini. Banyak pasien sembuh karena motivasi yang baik, dan banyak pula pasien yang cemas dan menyerah,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Jumat (23/7/2021).

Kata Wali Kota, tim motivator ini terdiri dari para akademisi dan profesional.

“Para akademisi dan profesional. Rerata 80 persen penyintas. Hari ini sudah 25 orang relawan motivator yang mendaftar,” jelasnya.

Motivasi yang akan diberikan bisa secara online dan offline.

“Pasien yang memilih karena ada motivasi wajib pagi dan sore. Semoga ini bisa membuat para pasien bisa membuat pasien Covid-19 bisa cepat sembuh, dan tidak stress selama masa isolasi,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda