Berita

TNI AL Gandeng UNIMUDA Sorong Laksanakan Serbuan Vaksinasi

×

TNI AL Gandeng UNIMUDA Sorong Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di kampus UNIMUDA Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komando Armada (Koarmada) III bersinergi dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, menggelar serbuan vaksinasi TNI bagi masyarakat maritim di kampus UNIMUDA, kelurahan Malawele dan Alun-Alun Aimas, Sorong, Sabtu (18/7/2021.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., bersama Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., dan segenap civitas akademika meninjau serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini.

Pada peninjauan tersebut juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Komamdnan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, dan pejabat Forkopimda Sorong lainnya.

Dalam menyelenggarakan serbuan vaksinasi COVID-19 ini, Koarmada III juga bersinergi dengan satuan TNI lainnya, dan Polri, serta pemerintah daerah.

Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional satu juta orang tervaksin dalam sehari. Koarmada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim baik di pesisir maupun di pulau-pulau kecil yang sangat sulit dijangkau transportasi apapun bahkan listrik juga belum ada.

Serbuan vaksin Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat maritim terus digencarkan dan sangat masif. Khusus satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong, yakni Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3, yang digelar sejak tanggal 6 – 23 Juli 2021 tervaksin 6.373 orang. Kemudian hasil vaksinasi yang digelar di UNIMUDA tervaksin 205 orang dan Alun-Alun Aimas 350 orang. Selama serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kota dan Kabupaten Sorong tervaksi 6.928 orang.

“Kit terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat terutama kabupaten Sorong. Hari ini kami TNI AL beserta Unimuda bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi di tiga tempat, yakni di kampus Unimuda, kelurahan Malawele dan di Alun-alun Aimas dengan target 305 orang. 305 orang ini sudah mendaftar secara online, “jelas Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III menambahkan, pihaknya berencana akan mengadakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pasar Boswesen, dan di lokasi-lokasi strategis yang terdapat banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Kita juga masih menunggu masyarakat lain yang belum divaksin, baik yang disuntik pertama maupun kedua. Rencana kita akan laksanakan vaksinasi di pasar Boswesen. Selain itu, nanti kita sasar masyarakat yang belum divaksin karena masih sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan mereka, atau kalau perlu kita jemput bola,”pungkasnya.