Berita

Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Sorong Kota Bakal Dirikan Gerai Vaksin

×

Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Sorong Kota Bakal Dirikan Gerai Vaksin

Sebarkan artikel ini
tahanan Polres Sorong Kota saat menerima suntikan vaksin COVID-19. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.Ik mengatakan bahwa di HUT Bhayangkara ke-75 ini, pihaknya akan membuat gerai vaksinasi COVID-19. Di gerai itu, masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

1377
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adanya gerai vaksinasi itu, sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, kepada seluruh jajaran kepolisian daerah, resor, dan sektor, akan mendirikan gerai “Vaksin Presisi” untuk masyarakat.

“Sudah ada program Kapolri yang harus kita tindaklanjuti, di mana kita harus sama-sama dengan pemerintah daerah dan TNI mensukseskan program vaksinasi massal. Itu strategi jangka pendeknya yaitu kita sama-sama membuat gerai vaksinasi baik itu d Pemkot Sorong di polres ataupun di kodim,”jelas Kapolres Sorong kota, Kamis (1/7/2021).

Ary mengatakan, gerai “Vaksin Presisi” ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunitas, juga untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Disamping itu, pada HUT Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2021 itu, Polres Sorong Kota akan lebih meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Untuk kegiatan Kamtibmas kita sudah laksanakan terutama layanan aduan masyarakat dan beberapa inovasi yang kita launching kemarin seperti layanan 110. Kita akan sosialisasikan lagi, sehingga nanti kita evaluasi seberapa besar masyarakat menggunakan aplikasi ini,”tutup Kapolres.