Daging kurban dibagikan ke warga penerima vaksin. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masih lanjut agenda serbuan vaksinasi, Korem 174/ATW kembali mengadakan vaksin massal sekalian pembagian daging kurban kepada masyarakat, tenaga kesehatan dan wartawan.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari mengatakan, kelanjutan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari upaya mensukseskan program pemerintah untuk secara masif memberikan vaksin kepada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi di RS TNI AD Tanah Miring Merauke. Foto-Getty/TN

“Kebetulan kemarin hari raya Idul Adha, maka kita sekalgus membagikan daging kurban kepada masyarakat seputar Tanah Miring yang ikut divaksin. Ini sebagai kegiatan sosial untuk warga yang membutuhkan,” ucap Kasrem di Halaman Rumah Sakit TNI AD, Rabu (21/07).

Sebelumnya, Komandan Detasemen Kesehatan willayah 17.04.03, Letkol Ckm Hartanto Hadi Santoso., SKM dalam arahannya menyampaikan, pihaknya sudah memvaksin lebih dari 6000 orang, semuanya dalam kondisi baik-baik saja.

“Karena vaksin ini selain sehat juga menjadi syarat perjalanan, kita harus menunjukan kartu vaksin. Untuk menerima bantuan pemerintah juga harus ada kartu vaksin,” terang Dankesyah.

Kegiatan vaksinasi di RS TNI AD Tanah Miring Merauke. Foto-Getty/TN

Namun, lanjut Dankesyah, walaupun sudah divaksin jangan lupa terapkan prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun dan menjauhi kerumunan massal.


Sebab, usai divaksin kemungkinan terinveksi masih ada tetapi gejalanya ringan, tidak berat. “Mari ikuti prokes dan ajak tetangga kita untuk ikut vaksin,” pinta Dankesyah.

Berita lain untuk anda