Berita

Satgas Membenarkan Jika Wali Kota Ambon Positif Covid-19

×

Satgas Membenarkan Jika Wali Kota Ambon Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon membenarkan, jika Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy positif terpapar Covid-19.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Menang benar, Wali Kota Ambon positif terpapar Covid-19,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan, di Ambon, Rabu (28/7/2021).

Dia kemudian mengungkapkan kronologi Wali Kota positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir Wali Kota, yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

“Proses 3T dilakukan terhadap kontak erat yaitu Wali Kota Ambon dan keluarga, berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Wali Kota,” katanya.

Untuk Tes Swab PCR Wali Kota dan Istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon, bukan di Rumah Sakit Siloam seperti keterangan Satgas Covid-19 Provinsi Maluku di salah satu media, dan hasil Swab PCR baru diinformasikan Selasa (27/7/2021) pagi.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar selasa sore.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Wali Kota, Istri, EL (anak Wali Kota), dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” terangnya.

Joy menjelaskan, saat ini keempatnya tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr. Leimena. Kondisi Wali Kota bersama istri dan anak, diketahui sangat baik, dan terus dipantau Tim Dokter.

“Kondisi kesehatan Bapak Wali Kota dan keluarga baik- baik saja, dan saat ini dalam perawatan di RSUP Dr. Leimena,” jelas Joy.

Jubir mengingatkan, Covid-19 adalah virus berbahaya yang dapat menyerang siapa saja, termasuk Wali Kota Ambon dan keluarga yang selalu menerapkan disiplin prokes 5M secara Ketat.

Oleh sebab itu, dia menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati, dan disiplin dalam protokol kesehatan.

“Wali Kota dan istri yang sudah divaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar. Jadi jangan pernah menyepelekan Covid-19, tetap taat anjuran pemerintah dan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terakhir, Joy meminta dukungan Doa dari seluruh masyarakat kota Ambon bagi Wali Kota Ambon dan keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat bagi kesembuhan Bapak Wali Kota bersama keluarga,” pinta Joy.