Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ribuan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL Di Sorong

×

Ribuan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL Di Sorong

Sebarkan artikel ini
Pangkoarmada III saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di jembatan puri. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – TNI Angkatan Laut (AL) melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang digelar serempak di seluruh Indonesia, Selasa (6/7/2021).

Khusus satuan TNI AL wilayah Sorong dalam hal ini Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3,serbuan vaksin COVID-19 bagi masyarakat digelar di pelelangan ikan jembatan puri, Klademak, distrik Sorong Manoi, Kota Sorong.

Example 300x600
Pangkoarmada III saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di jembatan puri.(Foto:Mega/TN)

Serbuan vaksinasi COVID-19 ini didukung 50 orang tenaga vaksinator dengan target 1.000 orang yang divaksin di jembatan puri selama sehari.

Peserta´╗┐ vaksin antara lain masyarakat kota dan kabupaten Sorong, termasuk dari pulau Soop dan pulau Doom, prajurit TNI dan Polri, PNS berbagai instansi pemerintah, karyawan swasta, serta paguyuban.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S. H., CHMRP., MTR. Opsla menjelaskan, serbuan vaksin ini merupakan salah satu upaya TNI AL mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional, yakni 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo.

“Ini sesuai perintah kepala staf angkatan laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S. E,.M.M,.dan juga berdasarkan perintah bapak Presiden, kita harus melaksanakan vaksinasi secara masif, seluruh Indonesia, hari ini khusus TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi seluruh Indonesia secara serentak, termasuk di kota Sorong,”ujar Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III berharap, lewat program serbuan vaksinasi ini pihaknya bisa mencapai target sesuai yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo yakni satu hari 1 juta vaksinasi .

Pangkoarmada III saat menyapa warga yang ikut vaksinasi di jembatan puri. (Foto:Mega/TN)

“Alhamdulillah saya lihat antusiasme dari masyarakat di Sorong dan kota sekitarnya maupun di pulau-pulau sangat tinggi, target kita hari ini vaksinasinya 1000 orang. Nanti kita lihat ketersediaan vaksinnya juga, apabila hari ini tidak selesai kita akan lanjutkan besok,”kata Pangkoarmada III.

Pihaknya berencana, akan membuka posko Vaksinasi agar setiap hari bisa melayani masyarakat yang belum disuntik vaksin

“Rencana tidak hanya dilanjutkan besok lagi, angkatan laut mungkin dibantu instansi lain dengan Polres, maupun Korem atau Kodim, kita akan buka posko vaksinasi disini, agar setiap hari masyarakat yang belum kebagian, kita bisa laksanakan terus sampai habis vaksinnya,”terangnya.

Dengan begitu, kata Pangkoarmada III, masyarakat Kota maupun kabupaten Sorong termasuk pulau-pulau disekitarnya bisa tervaksin secepatnya, guna mendapatkan daya imun yang tinggi, dan terus dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Sadirudin (63), salah satu peserta Lansia yang mengikuti vaksinasi itu mengaku belum mendapatkan efek atau gejala usai disuntik vaksin.

“Sementara masih biasa saja, belum ada efek setelah disuntik. Vaksinasi ini kan bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak mudah sakit akibat Covid-19, ” pangkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *