Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman saat melantik 89 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Ternate, Kamis (1/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman melantik 89 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Ternate, Kamis (1/7/2021).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor: 821.2/KEP/1905/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Ternate.

89 orang pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang Pejabat Eselon III, 39 orang Pejabat Eselon IV, Rotasi Dan Promosi 11 orang Pejabat Administrator Eselon III, dan 23 orang Pejabat Pengawas Eselon IV.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate mengatakan, pelantikan pejabat ini didasarkan pada perubahan nomenklatur beberapa OPD di tahun 2021, sehingga petimbangan yang diambil berupa efisiensi dan efektivitas, perubahan/perkembangan tugas dan fungsi, peningkatan kinerja dan beban kerja pemerintah, serta mengisi beberapa jabatan yang kosong di beberapa instansi.

“Perlu diketahui, bahwa manajemen SDM punya keterkaitan dengan lima variabel, yakni motivasi, kompetensi, pengembangan karir, komitmen serta kinerja,” ucap Wali Kota Ternate.

Menurutnya, jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Oleh karena itu, pejabat yang baru dilantik harus mampu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, serta memiliki kesesuaian persyaratan dalam menduduki jabatannya.

“Jadi, saya minta kepada seluruh ASN di Kota Ternate jangan mengejar jabatan. Orang yang mengejar jabatan itu tidak berkah, dan itu akan merusak karir saudara, merusak mentalitas saudara dan juga tidak baik untuk pembinaan karir dalam organisasi pemerintah daerah,” tegas dia.

Wali Kota Ternate juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, seraya mengingatkan untuk senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi untuk mewujudkan Kota Ternate yang lebih baik, menuju Ternate Mandiri dan Berkeadilan.

Untuk diketahui, acara pelantikan ini berlangsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, serta tidak berjabat tangan.

Berita lain untuk anda