Berita

Lakukan Reses, Jongky Fonataba Serahkan Pupuk dan Bibit Tanaman kepada Petani di kota Sorong

×

Lakukan Reses, Jongky Fonataba Serahkan Pupuk dan Bibit Tanaman kepada Petani di kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR Papua Barat, dari Fraksi Demokrat, Jongky R. Fonataba, SE, MM, melaksanakan reses masa persidangan kedua tahun 2021 bersama para petani di kota Sorong. Foto wim

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Wakil Ketua DPR Papua Barat, dari Fraksi Demokrat, Jongky R. Fonataba, SE, MM, melaksanakan reses masa persidangan kedua tahun 2021 di daerah pemilihannya di kota Sorong, Senin (23/7/2021).

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bung Jongky yang juga sebagai Sekretaris DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat ini melaksanakan reses dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Wakil Ketua DPR Papua Barat, Jongky R. Fonataba, SE, MM.

Pada reses kali ini, Jongky Fonataba menyerahkan bantuan Pupuk dan bibit tanaman sayuran kepada 7 kelompok tani di distrik Klaurung kota Sorong, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Sorong Frans Kambu, SE.

“Saat penyerahan bantuan dan bibit tanaman itu, saya tetap mengingatkan para Petani di Kota Sorong ini, agar selalu waspada terhadap varian baru virus Delta yang sedang melanda Indonesia dengan selalu memperhatikan himbauan Pemerintah untuk tetap laksanakan protokol kesehatan,” ujar Jongky Fonataba.

Selain itu Ia juga menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa PPKM diperpanjang dari tgl 24 hingga 2 Agustus 2021. “Untuk itu kita semua sebaiknya mengikuti anjuran Pemerintah agar angka covid segera turun dan para Petani pun tidak dirugikan dalam memasarkan hasil panennya,” tandas Jongky saat menyampaikan arahan kepada para petani di aula dinas Pertanian kota Sorong.

Dikatakannya, pemberlakuan PPKM oleh pemerintah tentunya berdampak pada jadwal kapal angkutan dari luar masuk ke Sorong yang biasa memuat sayuran pun mengalami ketidakpastian.

“Secara otomatis persediaan stok sayuran terhadap permintaan pasar akan mengalami kelangkaan, akibat dari pemberlakuan PPKM ini. Karena itu sektor Pertanian di Kota Sorong pun punya andil sangat besar untuk mengantisipasi menjawab permintaan pasar tersebut,” terang Legislator yang juga mantan Wartawan ini.

Ia pun berharap dengan bibit dan pupuk yang diserakan akan sangat membantu para petani di kota Sorong untuk menjawab tantangan pasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Sorong, Frans Kambu mengapresiasi niat baik Wakil Ketua DRP Papua Barat Jongky Fonataba, untuk mewujudkan aspirasi para petani melalui bantuan Pupuk dan Bibit tanaman yang ditunggu-tunggu para Petani.

Kambu berharap di waktu-waktu yang akan datang bantuan pupuk dari Wakil Ketua DPR Papua Barat ini akan terus memperhatikan para Petani Kota Sorong, karena Para Petani di Kota Sorong sudah mampu menjawab permintaan pasar akan sayuran segar hasil panen lahan pertanian yang tersebar di beberapa titik distrik di Kota Sorong dan tidak kalah dengan daerah pertanian daerah lainnya.

Diakhir dari penyerahan tersebut, Jongky mengajak para Petani untuk ikut vaksinasinasi yang sedang dilakukan kepada masyarakat di Kota Sorong.

“Tidak perlu termakan isu-isu yang ingin memprovokasi masyarakat untuk tidak ikut vaksin karena akan berdampak buruk. Justru hal tersebut tak dapat dibuktikan dan merugikan masyarakat. Mari bapak ibu kita mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin,” tutup Politisi senior partai Demokrat itu.