Berita

KPID Diminta Bantu Pemda Promosikan Maluku

×

KPID Diminta Bantu Pemda Promosikan Maluku

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Nataniel Orno saat menerima kunjungan Komisioner KPID Maluku di ruang kerjanya, Jumat (16/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Nataniel Orno meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku, agar dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempromosikan Propinsi Maluku.

Hal itu sampaikan Wagub, saat menerima kunjungan Komisioner KPID Maluku di ruang kerjanya, Jumat (16/7/2021). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (17/7/2021).

Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel E. Huwae, mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dua periode itu mengaku, Provinsi Maluku dari segi promosi masih sangat minim.

4937
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Padahal, Maluku memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak kalah saing dengan daerah lain, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Jujur, kita perlu bantuan KPID untuk promosi Maluku secara luas. Sebab kita masih minim dari segi promosi, yang bisa memberikan dampak bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pinta Wagub.

KPID menurut Wagub, merupakan lembaga independen yang bebas dari berbagai kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. Sehingga katanya, Pemda tidak salah jika menaruh harapan besar bagi KPID dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja Lembaga Penyiaran yang ada di Maluku.

“KPID harus kritis dan tegas dalam menjalankan tugas. Tidak boleh bekerja menggunakan pendekatan-pendekatan tertentu. Karena itu justru akan merusak citra dari KPID Maluku yang adalah lembaga independen,” kata Wagub mengingatkan.

Pihaknya memastikan, akan tetap mendukung KPID dalam menjalankan tugasnya dalam bidang penyiaran. Sepanjang itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku.

Wagub juga mengatakan, demi kepentingan daerah Maluku, pihaknya juga akan terbuka untuk menerima semua masukan dan kritikan.

“Sebab dengan kritikan dan masukan itulah, Pemda dapat memperbaiki kinerja jauh lebih baik lagi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Maluku. Itu yang sangat kami harapkan dari Komisioner KPID Maluku yang baru. Semoga wajah KPID yang baru ini, akan memberikan makna tersendiri bagi masyarakat Maluku dalam bidang penyiaran. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab. Yakinlah, jika kita kerja dengan rasa tanggung jawab, akan melahirkan hasil yang luar biasa,” tandas Wagub.