Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana, Ernawati Thie, secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) dari PKK Provinsi Papua Barat, kepada Warga di Kampung Kooy Distrik Kambrauw.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kaimana, Ernawati Thie, secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) dari PKK Provinsi Papua Barat, kepada Warga di Kampung Kooy Distrik Kambrauw pada Jumat (30/7/2021).

Kegiatan itu Turut secara bersama Hadir, Bupati Kaimana Freddy Thie, Kepala Distrik Kambrauw Barent, Tumanat, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa, sejumlah kepala kampung dan pengurus tim PKK Distrik Kambrauw.

Dari Pantaian wartawan, Bantuan Bapok dari PKK Papua Barat ini selanjutnya akan di distribusikan ke empat kampung lainnya di wilayah Distrik Kambrauw, yakni kampung Waho, kampung Ubia, kampung Bahumia, dan kampung Wamesa.

Selain menyerahkan bantuan bapok dari PKK Papua Barat, PKK Kaimana juga menyerahkan ratusan bingkisan kepada anak-anak dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya mengatakan, bantuan bapok dari PKK Papua Barat yang diserahkan ke lima kampung di wilayah Distrik Kambrauw, sebanyak 125 paket sembako.

Bupati juga menyebutkan, tiap paket bapok terdiri dari beras 10 kilogram beras, gula pasir sebanyak 2 kilogram, daun teh, susu kental manis, 2 liter minyak goreng, sabun mandi dan sabun cuci.

“Bantuan ini jumlahnya tidak banyak, sehingga tidak mungkin diserahkan ke setiap warga. Sehingga kami berharap, agar setiap kampung mendapatkan 25 paket bapok,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap kepada kepala desa dan tim PKK Distrik Kambrauw, untuk membagikan paket bapok bantuan PKK Papua Barat tersebut secara baik, sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Ini sekedar bantuan dari (PKK) Provinsi Papua Barat, untuk membantu bapak dan ibu yang saat ini terkena dampak virus COVID-19. Baik dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi,” jelas Bupati.

Berita lain untuk anda