Sapi qurban yang diserahkan anggota DPR Papua Barat kepada kerukunan keluarga muslim Maluku kabupaten Sorong. Foto ist.

TEROPONGNEWS COM, SORONG- Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, S.H, M.H, menyerahkan dua ekor sapi qurban kepada warga muslim Maluku di kabupaten Sorong Papua Barat, dalam perayaan Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

“Meski tidak seiman dengan saudara-saudara saya muslim Maluku yang berdomisili di kabupaten Sorong. Saya secara pribadi dan keluarga berinisiatif menyumbangkan dua ekor sapi untuk mereka qurbankan di hari raya Idul Adha 1442 H ini,” ujar Marthinus Nasarany.

Anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany (kiri) dan Wakil ketua Kerukunan Keluarga Muslim Maluku (KKMM) kabupaten Sorong, H.Nur Nanuayo (kanan).

Dua ekor hewan qurban itu, diserahkan langsung oleh mantan ketua KPU kabupaten Sorong dua periode itu, kepada Wakil ketua Kerukunan Keluarga Muslim Maluku (KKMM) kabupaten Sorong, H.Nur Nanuayo.

Usai menyerahkan hewan qurban tersebut, kata Nasarany, hal itu merupakan wujud kepeduliannya terhadap Basudara muslim Maluku yang ada di kabupaten Sorong.

“Saya sumbang sapi dua ekor itu, karena wujud kepedulian terhadap saudara-saudara muslim Maluku di kabupaten Sorong yang merayakan Idul Adha 1442 H,” tandasnya.

Pemberian hewan qurban ini lanjut Nasarany, sebagai bentuk partisipasi dirinya secara pribadi dan keluarga untuk bersama-sama merayakan hari Raya Idul Adha 1442 H.

Menurutnya, penyerahan hewan qurban itu juga bertepatan dengan waktu reses dirinya di masa sidang II tahun 2021 DPR Papua Barat. “Penyerahan hewan qurban ini, kebetulan bertepatan dengan masa reses II tahun 2021 DPR Papua Barat,” terangnya.

Berita lain untuk anda