Berita

Kesadaran Masyarakat Merauke Dalam Penerapan Prokes Semakin Meningkat

×

Kesadaran Masyarakat Merauke Dalam Penerapan Prokes Semakin Meningkat

Sebarkan artikel ini
Tim Satgas Covid Kabupaten Merauke dalam apel persiapan turun lapangan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kurang lebih tiga minggu berjalan, setelah Tim Satgas Covid-19 turun lapangan untuk sosialisasi dan sanksi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes), kini kesadaran masyarakat mulai meningkat.

Kesadaran masyarakat disebut mencapai 95 persen dari sebelumnya. Sanksi yang diberikan kepada pelanggar prokes berupa push up, scot jump dan membersihkan sampah. Ini dilakukan agar masyarakat Merauke lebih mematuhi aturan yang dianjurkan demi keselamatan bersama.

“Sekalipun dalam hati mereka dongkol, tapi ini adalah upaya agar masyarakat punya peduli terhadap lonjakan penderita Covid di Merauke,” ujar Kasubang Dalmas Polres Merauke, AKP. Ahmad Nurun, Senin (19/07) usainapel persiapan patroli di Halaman Kantor Bupati.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Begitu pula dengan ruma makan, cafe, maupun warung, sudah mulai mengikuti edaran Pemkab Merauke yakni tetap melayani pembeli namun tidak untuk dinikmati di tempat tetapi dibawa pulang. Sedangkan jam buka dari pagi sampai malam batas jam 08.00 Wit.

“Kami Tim Satgas selalu memantau setiap hari, baik siang maupun malam,” tandasnya.