Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,. Saat menyerahkan hewan Qurban kepada pengurus dewan masjid indonesia Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menyerahkan 30 ekor hewan Qurban, dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Pantauan media ini, hewan Qurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh walikota Sorong kepada Ketua Dewan Pengurus Masjid Indonesia Kota Sorong, Kisman Rahayaan di halaman Masjid Al-Akbar kota Sorong, Selasa (20/7/2021).

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M., mengatakan bahwa 30 ekor hewan qurban tersebut akan disebar ke beberapa Masjid yang ada di kota Sorong.

“Hari ini saya memberikan 30 hewan Qurban dan akan dibagikan kepada masjid-masjid yang sudah ditentukan. Kami mohon maaf karena baru ada kesempatan untuk menyerahkan hewan Qurban ini, karena situasi COVID-19 yang membuat kita menjadi repot termasuk saya, ” ujar Walikota Sorong usai menyerahkan hewan Qurban.

Meski Kota Sorong masih dilanda Pandemi COVID-19, walikota Sorong merasa yakin dan percaya bahwa warganya tetap dalam keadaan sehat karena merayakan Idul Adha dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya hari raya Idul Adha ini membawa berkah, kedamaian, dan kesuksesan bagi warga kota Sorong, ” ucap Walikota Sorong.

Walikota Sorong menambahkan, karena tidak semua Masjid mendapatkan hewan Qurban, ia berjanji semua Masjid yang ada di Kota Sorong akan mendapatkan hewan Qurban pada hari raya Idul Adha berikutnya.

“Jika Tuhan berkehendak, sebelum habis masa jabatan saya sebagai walikota Sorong dan Idul Adha dilaksanakan lebih duluan, maka semua Masjid di kota Sorong wajib mendapatkan hewan Qurban, “imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Sorong, Kisman Rahayaan menyampaikan bahwa hewan Qurban tersebut akan akan diberikan ke Masjid yang selama ini belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah.

“Walaupun jumlahnya sedikit tapi kami arahkan benar-benar ke Masjid yang ada di daerah-daerah pinggiran, yang tidak tersentuh sama sekali. Kami perhatikan salah satunya Masjid Al-Furqon itu dia belum pernah dapat bantuan dari pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Selanjutnya daging hewan Qurban yang sudah disembelih akan diberikan sesuai peruntukannya, seperti fakir miskin dan warga kurang mampu agar mereka bisa merasakan kebahagiaan di hari Raya Idul Adha ini.

Kisman menghimbau agar kedepan bantuan hewan Qurban tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah, tetapi seluruh kaum muslimin dan muslimat punya kelebihan rezeki bisa ikut menyumbangkan.

Berita lain untuk anda