Gerai vaksin keliling Polres Sorong Kota. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, Polres Sorong Kota membuat terobosan baru dengan menghadirkan gerai vaksin keliling.

Gerai vaksin keliling yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan itu menggunakan kendaraan operasional milik Polres Sorong kota, dan rencananya akan menyasar warga yang belum tervaksin dengan sistem door to door.

“Kita akan menuju distrik-distrik, kemudian melakukan pendataan. Distrik yang jumlah vaksinasinya sedikit itu yang kita akan utamakan. Rencana minggu ini kita sudah mulai laksanakan kerena gerai vaksin keliling ini sudah dibuka oleh bapak Gubernur Papua Barat,” ujar Paur Kes Poli Klinik Polres Sorong kota, Iptu dr. Juvandi kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Dikatakannya, animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin itu sangatlah tinggi. Hal itu terbukti sejak dibukanya Gerai vaksin Presisi Polres Sorong Kota di aula Dojo, Aspol Remu, Kota Sorong.

Menurutnya, animo yang begitu tinggi tentunya akan menimbulkan kerumunan berlebih di lokasi vaksin, dan tidak menutup kemungkinan akan memunculkan kluster baru. Oleh karena itu Gerai vaksin keliling menjadi solusi untuk mengurangi kerumunan.

“Kita sistemnya nanti door to door, mungkin ada beberapa keluarga yang tidak bisa berjalan atau sakit. Selain itu kita akan bikin posko di distrik/keluarahan agar warga yang berada di wilayah itu bisa mengunjungi kita, ” ucapnya.

Untuk jam operasional, pihaknya akan menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksin yang ada di aula Dojo. Apabila animo peserta yang datang melebihi target 100 dosis perharinya, maka akan diarahkan ke gerai vaksin keliling.

“Kita jam oprasional disesuaikan saja, karena kita ada kegiatan rutin kita juga dii gedung Dojo dengan target 100 dosis pernah hari. Apabila disini masyarakat yang datang melebihi target, maka kita akan lanjutkan dengan gerai vaksin keliling, ” Pungkasnya.

Berita lain untuk anda