Aksi pembagian masker dan Han Sanitaizer di depan masjid di kabupaten Sorong. Foto ist.

TEROPONGNEWS COM, AIMAS- Kegiatan penanganan covid-19 sebagai upaya mencegah dan melindungi warga dari penyebarannya, membuat berbagai pihak melakukan upaya prefentif dan perlindungan terhadap masuknya varian baru covid-19.

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Sorong, Selasa pagi (20/7/2021) bersama para pemuda gereja GKI Syaloom Klamalu, melakukan aksi solidaritas pembagian masker dan Hand Sanitaizer tepat pada perayaan Idul Adha 1442 H di Masjid Nurul Huda, SP1, kabupaten Sorong.

Ketua pemuda gereja GKI Syaloom Klamalu, Bileam Rumaropen, mengatakan tujuan dilakukan aksi sosial itu, semata-mata untuk membangun rasa Solidaritas di tengah situasi pandemi covid-19.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai perwujudan bagian dari tugas panggilan gereja yaitu, Bersaksi dan Melayani.

“Kegiatan bagi-bagi masker dan Hand Sanitaizer bagi saudara-saudara muslim yang akan lakukan sholad Idul Adha 1442 H, itu semata-mata untuk membangun rasa Solidaritas di tengah situasi pandemi covid-19. Suaya Sa jaga Ko, Ko Jaga Sa, kita Aman,” ujar Rumaropen.

Sementara itu, anggota FKUB kabupaten Sorong, Pdt.Dr.Thomson F.E.Elias, M.Th, mengatakan kegiatan solidaritas pembagian masker dan Hand Sanitaizer adalah hal yang penting untuk memutuskan Mata Rantai covid-19.

“Kegiatan solidaritas yang dilakukan bersama pemuda gereja Syaloom Klamalu itu merupakan hal yang penting di tengah covid-19, sebab hidup yang sehat merupakan bagian dari iman. Dan ketika kita sehat maka hidup dalam kebersamaan akan terjalin dgn baik. Hal ini tentunya untuk menjadikan kabupaten Sorong Sehat aman dan damai,” tegas Thomson Elias.

Selain di Masjid Nurul Huda SP1, pembagian masker dan Hand sanitaizer dilakukan juga di beberapa masjid dan mushola di wilayah kabupaten Sorong. Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala Kesbangpol dan anggota FKUB kabupaten Sorong.

Berita lain untuk anda