Danny Minta Evaluasi Jika Pelayanan Satgas Detektor Kurang Maksimal

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turun langsung ke lorong tempat para tim detektor bekerja, Senin (12/7/2021), Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Tim detektor Makassar Recover beroperasi ke rumah-rumah warga. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga turun langsung ke lorong tempat para tim detektor bekerja, Senin (12/7/2021), untuk memastikan tidak kekurangan satu apapun dan berjalan lancar.

Wali Kota Danny memantau di dua kecamatan, yakni Kecamatan Mariso dan Ujung Pandang. Kecamatan Mariso masih ditemukan kekacauan dalam pelaksanaan tugas tim detektornya.

“Hari pertama saya dapatkan kekacauan. Nyatanya, banyak warga yang tidak tahu bakal ada pendataan pemeriksaan kesehatan gratis. Lalu tim detektornya, kasihan, tidak sesuai urutan rumah yang dia periksa. Masa dari ujung lorong baru ke ujung lorong lalu kembali lagi ketengah. Ini menyiksa tim detektor kita,” ucap Danny.

Hal itu terjadi, karena kurangnya dukungan pihak camat dan lurah tentang program ini. Dan ia tidak akan mentolerir tindakan tersebut.

“Jadi, ternyata ini camat dan lurah yang kurang responsif sama ini program. Hari ini saya maafkan. Tapi kalau hari kedua masih begini, saya tidak segan-segan mengganti. Saya butuh orang yang kerja bukan ogah-ogahan dengan warganya,” tegas Danny.

Lain lagi di kecamatan Ujung Pandang sekitar Jalan Lompobattang, Danny mengungkapkan, kerapian tim detektor dan dukungan dari kecamatan dan warga setempat terlihat terorganisir dengan baik.

“Alhamdulillah di kecamatan ini terlihat beda. Kelihatan mana yang memang mengedukasi dan menginfokan warganya, jika ada program pemerintah pendataan pemeriksaan kesehatan gratis demi menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Hal itu dibenarkan warga RT1/1 Lompobattang, Awal Ramadhan. Katanya, ia jauh hari sudah diberitahu soal adanya tim detektor yang akan turun memeriksa kesehatan warganya.

“Jadi, saya memang tunggu-tunggu ini tin detektor datang. Harus sabar karena setiap rumah yang saya periksa. Saya tunggu, karena kapan lagi saya periksa kesehatanku gratis dan didatangi pula,” sebutnya.

Ia pun berterima kasih langsung kepada Wali Kota Danny Pomanto, yang menyempatkan meninjau lokasi pendataan.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini tim detektor memeriksa bagian-bagian yang dicek yakni suhu tubuh, saturasi oksigen, denyut nadi, hingga tekanan darah.