Besok, Danny Pomanto Launching Detector Makassar Recover

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover, di ruang pertemuan Sipakalebbi, kantor Balaikota Makassar, Kamis (1/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto rencananya akan melaunching tim Detector Makassar Recover, di lapangan Karebosi, Jumat (2/7/2021).

Hal itu diungkapkan Danny saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover, di ruang pertemuan Sipakalebbi, kantor Balaikota Makassar, Kamis (1/7/2021).

“Peluncuran Detektor habis shalat Jumat, kemungkinan sore habis ashar, rencananya kita gelar di lapangan Karebosi,” kata Danny.

Untuk menjaga tidak terjadi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, Wali Kota Danny membatasi jumlah tim Detector dan tenaga kesehatan, serta tim dokter yang hadir pada saat launching.

“Itukan jumlahnya 10 ribu, tapi cukup 1 perwakilan saja per RW, jadi sekitar seribu orang. Untuk nakesnya kan ada 5 ribu, itu perwakilan kelurahan saja, jadi hanya 153 nakes saja yang mewakili, sedangkan untuk dokternya, perwakilannya hanya 1 orang di setiap kecamatan jadi sekitar 15 orang saja. Jadi sisanya itu, silahkan menonton melalui virtual,” jelas Danny.

Dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 gelombang ke 3 seperti yang terjadi di pulau Jawa, maka Pemerintah Kota Makassar mengantisipasi pendatang dari luar yang akan masuk ke Makassar, dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

“Pemerintah kota bersama POLRI dan TNI akan melakukan double screening di pintu masuk bandara maupun pelabuhan laut, di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sulsel. Saya kira ini perlu segera kita lakukan, karena terbukti kenaikan Covid-19 di Makassar dan Sulsel kontribusinya dari luar Pulau Makassar,” tandas dia.