TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong melalui Satgas Covid-19, masih menunggu kajian yang diberikan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, dalam menetapkan zona terbaru bagi Kota Sorong.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.,MM, mengatakan, sekalipun tingkat kesembuhan di Kota Sorong sudah mencapai 97,61 persen, namun Kota Sorong masih berstatus zona merah.

“Kita menetapkan Kota Sorong zona merah atau tidak, itu tergantung kajian dari provinsi, dan kita masih menunggu itu. Jadi kita tidak bisa mereka-reka tentang zona merah atau zona hijau, karena dalam penetapannya ada metode-metode yang harus dilakukan,” ungkap Jubir, Senin (14/6/2021)

Terkait dengan terjadinya lonjakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup tinggi di beberapa daerah di Indonesia, sambungnya, hal itu terjadi setelah adanya libur lebaran beberapa waktu lalu.

“Kita bersyukur karena di Kota Sorong, sekalipun ada penambahan kasus terkonfirmasi tapi tidak signifikan. Tapi itu bukan berarti kita bisa berleha-leha, karena kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi di Kota Sorong,” imbau Jubir.

Berita lain untuk anda