Sekda Merauke, Ruslan Ramli. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM. MERAUKE – Sekda Merauke, Ruslan Ramli mengatakan, setiap orang yang masuk dalam panitia PON XX Papua tahun 2021 Klaster Merauke wajib divaksinasi.

Begitu pula dengan atlet maupun kontingen PON yang datang dari luar ke Merauke, diharuskan sudah menerima vaksin agar tidak menimbulkan klaster baru selama terselenggaranya PON Papua di Merauke.

“Karena kita tidak mau setelah selesai kegiatan terjadi klaster. Baik di kita maupun di mereka ketika pulang dari Merauke,” ujar Ruslan di Merauke, Rabu (09/06).

Update terkini Covid-19 di Merauke semakin menurun dengan total pasien tingga dua orang. Diharapkan terus menurun dan bahkan tidak ada yang terpapar agar Merauke kembali menjadi zona hijau.

Penurunan angka di atas, menunjukan penanganan yang baik oleh Satgas Covid, pemerintah setempat dan tertutama kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, dalam PON nanti dimungkinkan setiap venue boleh didatangi penonton dengan syarat sudah divaksin. Sedangkan yang masih dibawah 18 tahun harus menunjukan surat hasil swab.

“Nanti ada kebijakan sesuai kondisi objektif pada saat pelaksanaan. Seluruhnya akan kita atur, disipakan hand sanitizer, masker untuk langkah antisipasi,” sambung Ruslan.

Kembali ditegaskan semua pihak bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan masing-masing, dan berharap tidak ada klaster PON.

Berita lain untuk anda