Foto bersama usai melaunching aplikasi BUGWEN IRR POLRES KAIMANA. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-
Polres Kaimana melakukan peningkatan inovasi dengan cara meluncurkan aplikasi BUGWEN IRR POLRES KAIMANA, hal itu demi memaksimalkan serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan launching aplikasi yang berlangsung di Polres Kaimana, pada Rabu (2/6/2021) dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) Kaimana, perwakilan Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh perempuan, Tokoh pemuda, serta jajaran anggota Polres kaimana.

“Bugweb Irr”sendiri, berasal dari bahasa suku Irarutu yang artinya Melayani. Aplikasi Bugwen Irr merupakan karya yang menggabungkan antara kearifan lokal dan teknologi, yang menjadi program Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K.

Wakil bupati Kaimana, Hasbulah Furuada, dalam sambutanya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Polres Kaimana, yang telah meluncurkan aplikasi Bugwen Irr dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat dikabupaten kaimana.

Menurutnya, dengan hadirnya aplikasi Bugwen Irr Polres Kaimana, lebih mempermudah masyarakat dalam kepengurusan diantaranya, ijin keramaian, pengaduan layanan, SKCK baru dan perpanjangan, SIM online serta informasi lainya, terkait kegiatan pelayanan yang dilakukan Polres kaimana.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang responsibilitas, transparansi, berkeadilan guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat kaimana, telah hadir aplikasi BUGWEN IRR, dengan begitu masyarakat dapat lebih muda mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung S.I.K, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen melaksanakan transformasi menuju Polri yang presisi, sehingga Polri terutama Polres kaimana, harus mengikuti situasi perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jadi nama aplikasi BUGWEN IRR saya ambil dari bahasa kearifan lokal suku Irarutu, yang artinya melayani, jadi secara arafiah bekerja untuk masyarakat. Kita harus bisa buktikan bahwa kabupaten kaimana Papua barat bisa bersaing dengan kota kota besar diindonesia,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara luas, sehingga kehadiran aplikasi Bugwen IRR Polres Kaimana dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, yang tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Polres Kaimana.

Berita lain untuk anda