Berita

Petugas Dishub Tegur Truk Galian C Tanpa Tutup Terpal

×

Petugas Dishub Tegur Truk Galian C Tanpa Tutup Terpal

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub saat menegur sopir truk muatan galian C yang tidak gunakan tutup terpal. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Petugas Dinas Perhubungan Kota Sorong, menghentikan truck trailer muatan galian C yang tidak ditutup dengan terpal, Senin (7/6/2021).

Pantauan media ini, para sopir diminta untuk membetulkan muatannya dan menutupnya dengan menggunakan terpal. Hal itu dilakukan guna menghindari debu pasir dan material galian C berjatuhan di jalan.

“Terkait dengan galian C itu kan ada surat keputusan walikota dan ada juga Perwalinya tentang tata cara pemuatan. Terkait dengan aturan itu kami diminta untuk tegas dalam menangani masalah ini. Apalagi banyak keluhan masyarakat karena banyak material-material galian C yang jatuh di sepanjang jalan, ” jelas kepala seksi angkutan darat, Rizal Latupono kepada awak media.

Rizal mengimbau kepada pengusaha galian C khusunya untuk tidak melayani truk yang memuat material tanpa menutupnya dengan terpal. Sebab, hal tersebut dapat merugikan masyarakat, terutama pengguna jalan lainnya.

“Saya sarankan kepada pengusaha galian C, kalau ada trek yang muat tanpa menutup terpal jangan dilayani, karena itu nanti akan merugikan orang lain. Terkait dengan situasi dan kondisi ini, pak walikota tadi sudah meresmikan pos pengawasan di depan Politeknik kelautan dan perikanan Sorong,”ujarnya.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Disamping itu, Rizal mengungkapkan, setiap tahun pihaknya menilang 500 sampai 600 kendaraan angkutan barang maupun material hingga ke pengadilan.

“Dalam Satu tahun bisa 500-600 kendaraan yang kami tilang dan itu pasti sampai ke pengadilan. Tidak ada kongkalikong atau toleransi, tetap ketika itu dia melanggar aturan otomatis kita akan kirim sampai ke pengadilan, ” tegasnya.