Penyerahan bendera LDII kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua DPW LDII Provinsi Papua H. Sugiyono,SE.,M.Si melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islami Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke masa bakti 2021-2026, Rabu (09/06).

Kali ini, Ketua DPW Papua melantik H. Bekti Utomo sebagai Ketua DPD LDII, Sofyan Sauri selaku sekertaris dan Bagus Putera Beni Abdullah sebagai bendahara.

Sekda Merauke, Ruslan Ramli dalam sambutannya menekankan agar LDII Merauke ikut berperan menjaga keamanan dan kedamaian serta keputihan NKRI. Seluruh organisasi keagamaan di Kabupaten Merauke diminta berupaya memberikan yang terbaik kepada nusa dan bangsa.

“Saya berharap LDII Merauke dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Merauke cerdas, aman dan damai,” pinta Ruslan di Swissbel Hotel Merauke.

Selain itu, LDII dapat melakukan revitaslisasi Dakwah Islami di era globalisasi sehingga ke depan sama-sama pemerintah mempersiapkan generasi bangsa dari Merauke untuk menegakan dan menjaga empat pilar kebangsaan. Sebagaimana tema yang diusung yakni penguatan SDM, profesional, religius untuk ketahanan dan kemandirian bangsa menuju Kabupaten Merauke Maju.

Poin berikut, LDII diminta terlibat aktif untuk mensukseskan PON XX Papua Klaster Merauke dengan tetap mememelihara Kamtibmas dan menekan penularan Covid-19.

Kesempatan berikut, Ketua terpilih, H. Bekti Utomo mengatakan, LDII adalah organisasi sosial dan independen yang konsen pada studi tentang Alquran. Sesuai dengan visi, misi tupoksi LDII mempunyai tujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan negara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia di Merauke, dilandasi kemanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia mengatakan LDII Kabupaten Merauke peduli dalam pemberdayaan ekonomi rayakyat, dengan membentuk usaha bersama di tingkat pimpinan cabang yaitu Sembako dan pengiriman beras keluar Kabupaten Merauke, sehingga dapat membantu menyerap beras produksi petani setempat.

“LDII Merauke senantiasa menjadi bagian dari masyarakat penjaga keamanan dan ketertiban masyarakatdan berpartisipasi aktif dalam gagasan-gagasan kebangsaan demi keutuhan NKRI,” ucap Bekti.

Kesempatan yang sama, Bekti Utomo mewakili organisasi LDII menegaskan bahwa pihaknya menolak secara tegas tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama.

“Kami segenap pengurus warga LDII di Kabupaten Merauke, dengan tegas menolak paham dan tindakan teroris serta radikalisme yang mengatasnamakan agama dan siap menjaga wilayah Merauke dengan tetap menjadi istana damai dan istana cinta kasih,” tuturnya.

Menurutanya, tindakan terorisme atau radikalisme bertentangan dengan ajaran agama dan tidak sejalan dalam ajaran Alquran. Selain itu, LDII Merauke siap mendukung secara penuh perhelatan PON XX Papua tahun 2021.

Usai dilantik, para personalia LDII Merauke akan menyusun program kerja dengan lebih titikberatkan pada pembinaan karakter, peningkatan kapsitas SDM dan terlibat dalam kegiatan keagamaan khususnya pembinaan generasi untuk menjadi generasi yang profesional dan religius.

Berita lain untuk anda