Berita

Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat : Dominggus Mandacan Layak Pimpin Papua Barat Dua Periode

×

Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat : Dominggus Mandacan Layak Pimpin Papua Barat Dua Periode

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi NasDem Maybrat Yonas Yewen, A.Md.Tek (kanan) bersama gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan (kanan). Foto ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Fraksi NasDem DPRD Kabupanten Maybrat secara tegas mendukung Dominggus Mandacan maju gubernur Papua Barat periode kedua.

1053
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pernyataan tersebut, disampaikan ketua Fraksi partai NasDem DPRD kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, A.Md.Tek. Sebab menurutnya, kepemimpinan gubernur Dominggus Mandacan dinilai berhasil menjaga keamanan, kedamaian umat beragama di wilayah Papua Barat aman dan tertib.

“Dominggus Mandacan dinilai sangat layak untuk melanjutkan jabatan gubernur Papua Barat dua periode. Sebab dia (Dominggus Mandacan) selama ini berhasil membangun Papua barat dan berhasil menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan warga masyarakat di wilayah ini,” ujar Yonas Yewen, yang juga adalah mantan Jurnalis kepada media ini, Selasa (29/06/2021).

Menurut Politisi Muda Partai NasDem ini, sepanjang ini Dominggus Mandacan masih terbaik dan direkomendasikan untuk memimpin Papua Barat untuk kedua kalinya.

“Pak Dominggus Mandacan telah dianugerahi Harmoni Award oleh Kementerian Agama RI, pada Minggu kemarin di Sorong,” imbuhnya.

Selain itu, yang bersangkutan telah sukses menekan penularan aktual Covid-19 di bawah 1 atau sebesar 0,9 di bawah patokan WHO.

“Atas keberhasilan tersebut Gubernur Dominggus Mandacan menerima penghargaan Beritasatu Public Leader Awards yang diselenggarakan Beritasatu Media Holdings (BSMH) secara virtual dan disiarkan langsung Beritasatu News Channel, pada Selasa malam. Penghargaan ini diberikan kepada 14 pemimpin publik yang dinilai memiliki kinerja yang inovatif selama pandemi Covid-19. Sukses menekan penularan aktual Covid-19 di bawah patokan WHO ini, bisa terjadi karena Papua Barat berhasil meningkatkan tes masif sebesar 1,12/1000 penduduk. Dengan tes yang memadai, Papua Barat dapat melakukan pelacakan dan isolasi pasien Co vid-19 dengan baik. Meski Co vid-19 naik, namun tingkat kesembuhan sudah mencapai 91%. Tidak hanya itu, Dominggus juga berhasil menekan angka pengangguran di kala pandemi. Angka pengangguran pada Agustus 2020 hanya naik 0,37% diban ding periode yang sama tahun 2019. Di wilayah Indonesia Timur, selain Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, penghargaan “Beritasatu Public Leader Awards,” tandas Yonas Yewen.

Selain itu atas komitmennya yang kuat untuk melaksanakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta melsetarikan lingkungan hidup di Papua Barat, maka yang bersangkutan juga menerima penghargaan Global Conservation Hero yang diberikan oleh Conservation International (CI).

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya pemerintah provinsi Papua Barat dalam menjaga hutan, laut serta menjamin pemenuhan hak-hak masyarakat asli Papua Barat dengan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan serta ramah lingkungan,” tegas Yewen.