Berita

Kembangkan Objek Wisata di Tarakan, Pemprov Kaltara Akan Benahi Infrastruktur

×

Kembangkan Objek Wisata di Tarakan, Pemprov Kaltara Akan Benahi Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang memastikan, Pemprov Kaltara akan mendukung penuh pembenahan objek wisata yang ada di Kota Tarakan.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini bertujuan agar sejumlah objek wisata seperti Pantai Amal dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Yang jelas, apa pun itu untuk kepentingan masyarakat Pemprov Kaltara siap mendukung Pemkot Tarakan, termasuk renovasi Pantai Amal,” kata Zainal, lewat siaran pers yang diterima Teropongnews.com, Jumat (25/6/2021).

Salah satu dukungannya adalah dari sisi penganggaran. Sehingga infrastruktur yang tidak layak dan kurang di sekitar objek wisata andalan Kota Tarakan, dapat diperbaiki dan ditambah.

“Kan setiap pertiga bulan kita juga mengucurkan anggaran untuk Pemkot Tarakan, begitu juga untuk kabupaten lainnya di Kaltara,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memperindah Pantai Amal sehingga menarik minat kunjungan wisatawan, Zainal menerangkan, Pemprov Kaltara juga siap membantu mencarikan dukungan tambahan anggaran dari tempat lain.

“Insya Allah kita bantu, selain dari Pemprov kita coba juga cari dukungan anggaran dari tempat lain, dengan begitu Pantai Amal itu bisa semakin menarik minat wisatawan,” tegasnya.